UMT Gelar Festival Hukum, Kampus Merdeka Indonesia Jaya

 

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) gelar kegiatan Festival Hukum Pidana Khusus yang diselenggarakan mulai dari tanggal 21 Juni sampai 17 Juli 2021.

Kegiatan yang digelar hampir satu bulan secara daring ini memberi tag line, Kampus Merdeka Indonesia Jaya, kegiatan ini merupakan rangkaian pembelajaran study dari kasus per kasus Hukum Pidana Khusus.

Dekan Fakultas Hukum UMT, Hj. Dwi Nur Fauziah Ahmad SH.MH mengatakan, meskipun masih dalam suasana pandemi tidak menyurutkan kreatifitas dalam belajar hukum.

“Semangat anak-anak mahasiswa Fakultas Hukum UMT dalam belajar patut diapresiasi dan dijadikan exercise,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Festival Hukum Pidana Khusus ini mahasiswa bisa langsung berinteraksi dan bertanya kepada narasumber langsung melalui media zoom meeting.

“Narasumbernya merupakan orang yang berkompeten dalam bidangnya, misal Tindak Pidana Pemilu kita menghadirkan langsung lembaga yang memang konsen dalam pemilu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang, Abdul Kadir SH. MH menyatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan festival Hukum pidana khusus UMT ada beberapa study kasus.

“Diantaranya pemberantasan narkoba, pencegahan teroris dan radikalisme, lalu tindak pidana pemilu, eksistensi UU Perlindungan anak dan prostitusi online,” papar Abdul.

Dirinya pun berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak mahasiswa bisa lebih fokus dan menambah keilmuannya.

“Bisa saja nanti kedepan mahasiswa tidak bingung dalam membuat judul skripsi, dan kegiatan festival Hukum pidana khusus UMT ini bisa menjadi acuan dan referensi bagi mahasiswa,” pungkas pria yang kerap disapa AK ini.

 

(Ups)

 78 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan