Ulama Sepuh Kebanggaan Warga Banten Telah Wafat

Alm.K.H.Edi Junaedi Nawawi (Poto semasa hidup).

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Umat Muslim yang ada di Banten khususnya di Kota Tangerang sangat bersedih, pasalnya Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi, ulama sepuh yang sangat dihormatinya secara tiba-tiba wafat saat sedang mengikuti acara Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang. Rabu. (15/09/2021) pagi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan usai acara sholat Jenazah di Masjid Al-Adzom, dengan suara terbata – bata, menyampaikan rasa Kehilangannya yang sangat mendalam.

H.Arief Wismansyah, walikota Tangerang saat memberikan sambutan sebelum Jenazah dikebumikan.

” Hari ini ayahanda kita, guru besar kita, kyai kita, KH Edi Junaedi Nawawi Ketua, yang pernah menjabat Ketua MUI Kota Tangerang tiga periode sejak 2020 sampai 2025 dan saat ini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang, telah meninggalkan kita,” ucap Arief dalam sambutannya.

Arief juga berharap untuk keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan. Dirinya juga turut mendoakan semoga segala ilmu yang disampaikan oleh almarhum dapat menjadi amal ibadah baginya.

” Mohon doa untuk almarhum agar ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” ucap Arief.

Menjelang wafat, Almarhum K.H.Edi Junaedi, sempat hadir mengikuti Rapat Kerja Daerah MUI Kota Tangerang.

Arief sekilas menyinggung bahwa Almarhum K.H.Edi Junaedi Nawawi dalam hidupnya dihabiskan untuk kemajuan dan kebaikan umat Islam Khususnya warga Kota Tangerang yang mempunyai moto Kota yang berakhlaqul Karimah.

” Dari sekian banyak jasa Beliau, salah satu jasanya yang dikenang oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang bahkan dunia, yaitu ketika beliau menjadi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Adzom yang kubahnya menjadi Kubah masjid terbesar di Dunia,” kenang Arief.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), usai di solatkan di Masjid Al-Adzom, Jenazah Almarhum K.H. Edi Junaedi Nawawi langsung dikebumikan di Pemakaman orang tua Beliau di Kecamatan Tangerang. (Red).

 212 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.