UDD PMI Jakut Tutup Dikeluhkan Warga

Jakarta. MCNN – Ditutupya Unit Donor Darah ( UDD ) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Jakarta Utara yang terletak di Plumpang Semper, jadi pertanyaan besar bagi warga yang akan mendonorkan darahnya maupun yang mebutuhkan darah.

Indah Warga Cilincing mengatakan, saya sangat kecewa sekali dengan ditutupnya UDD PMI Jakarta Utara, saya datang dari jauh untuk mendonorkan darah saya, tiba-tiba UDD nya ditutup ,” ujar Indah Sari.

Menurut petugas kata dia harus ke UDD Provinsi di Kramat Raya. Waduh itu mah jauh sekali, Jangan lah kami dipersulit untuk berbuat baik, katanya stock darah di PMI kurang , terus bagaimana nasib bagi warga yang membutuhkan darah,” keluh Indah sari kepada awak media MCNN di UDD PMI Jakarta Utara Jalan plumpang Semper , Selasa (03/04).

Hal yang sama dikeluhkan oleh W. Batimurik warga Rawa Badak Selatan, saya datang ke PMI Jakarta Utara untuk mengambil darah untuk keperluan saudara saya yang dirawat di Rumah Sakit Koja , tapi ternyata UDD PMI Jakarta Utara tutup,

” Saya sangat kecewa, kami butuh darah buat menangani saudara saya yang sedang di rawat namun tutup, dengan alasan yang tidak jelas, saya disarankan untuk mengambil darah di PMI Provinsi, ya mudah-mudahan aja dapat,” keluh W. Batilmurik.

Dengan ditutupnya PMI Jakarta Utara, Endang KS sebagai sekretaris PMI Jakarta Utara menerangkan, penutupan layanan Unit Donor Darah ( UDD ) di PMI Jakarta Utara karena adanya surat dari PMI pusat. Yang  isi suratnya Unit Donor Darah PMI Jakarta Utara ditutup sementara 3 hari untuk dilakukan revitalisasi dan perbaikan pelayanan,” kata sekretaris PMI Jakarta Utara.

Untuk sementara waktu kata dia, karena ada surat dari PMI Pusat maka kegiatan UDD baik itu pelayanan donor darah maupun  pengolahan pendistribusian darah pada rumah sakit untuk pasien yang membutuhkan darah saat ini di tutup sejak kamis sore ( 25/2/2020 ) sampai saat ini belum dibuka,” jelas dia.

( Eko

 180 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan