Turnamen Gateball Di Sulbar Hadirkan Peserta Dari Sejumlah Provinsi

MAMUJU, CYEBERNEWSNASIONAL.COM – Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik membuka secara resmi turnamen Gateball memperebutkan Piala Gubernur Sulbar di Stadion Manakarra Mamuju, Kamis 1 September 2022.

Turnamen Gateball tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan Timur Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara.

Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik mengatakan ini adalah kesempatan sangat bagus untuk memperkenalkan Gateball sebagai olah raga baru di Indonesia khususnya Sulbar.

“Kami berterima kasih Kementerian PUPR telah memperkenalkan Gateball sebagai salah satu alternatif untuk tetap hidup sehat hidup bahagia dan menjaga silaturahmi untuk kita semua,” kata Akmal Malik Kamis 1 September 2022

Ia pun berkomitmen, akan terus berusaha mengembangkan Gateball, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat, sekaligus agar Sulbar dapat melahirkan atlet Gateball kedepan.

“Kami siap kembangkan Gateball di Sulbar, kita akan gelar tiap bulan turnamen agar ada perhatian di Sulbar dari Kementerian PUPR,”kata Dirjen Otda itu.

Ia mengaku Gateball sengaja digelar di Stadion Manakarra agar Stadion Manakarra mendapat perhatian dari Kementerian PUPR. Ia pun mendorong agar Sulbar rutin membuat even serupa.

Ketua Gateball Sulbar Muh Aksan, mengatakan open turnamen Gateball tersebut digelar merupakan event yang pertama digelar di Sulbar.

“Gateball ini memperebutkan Piala Gubernur merupakan event pertama yang digelar agar antusias masyarakat terhadap permainan Gateball semakin meningkat, sehingga melahirkan atlet Gateball di Sulbar,” tutupnya. ***(rls/kml)***.

 3,184 kali dilihat,  42 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.