Tuangkan Karya , Katar Desa Kadu Gelar Lomba Mural Dengan Tema MURALKU BERMORAL

Salah satu peserta lomba mural sedang memperlihatkan ketrampilannya dalam melukis.

Kabupaten Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Karang Taruna Desa Kadu menggandeng pemuda Bitung Ambon Raya ( BAR ) menggelar perlombaan mural dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021.

Sebanyak 26 peserta dari berbagai kalangan berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya pelajar, mahasiswa, komunitas bahkan santri juga turut mengikuti perlombaan mural tersebut.

Kepala Desa Kadu, M.Asdiansyah.SH. alias Meong ( berpeci warna merah) saat berpoto bersama panitia lomba dan pengurus Karang Taruna.

Selain perlombaan mural pemuda Karang Taruna Desa Kadu juga menghadirkan musisi terkenal dari Kota Tangerang yaitu Samsaka Band.

Ketua Karang Taruna Desa Kadu, Hadi Fauzi menjelaskan bahkan kegiatan perlombaan mural tersebut mengambil tema ” Muralku Bermoral ” dengan tujuan memfasilitasi para pemuda dan kalangan umum untuk menuangkan karyanya dalam bidang seni mural.

” Kami sediakan tembok untuk digambar oleh peserta, nanti setelah terisi dengan gambar tembok bisa terlihat indah dan ke depan bisa menjadi argo wisata karya seni Pemuda Karang Taruna Desa Kadu,” ucap Fauzi.

Hadi mengatakan, perlombaan mural di agendakan untuk peserta wilayah Desa Kadu saja, tetapi karena peminat para pemuda untuk mengikuti perlombaan mural sangat antusias sekali, maka semuanya kami akomodir.

” Panitia menargetkan 30 tim peserta tetapi yang mengikuti hanya sebanyak 26 peserta tim mural dari berbagai element masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan, perlombaan mural Karang taruna Desa Kadu menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk pemenang dengan kategori yang sudah di tentukan panitia.

” Adapun total hadiah untuk juara 1 sebesar RP 2 juta, untuk juara ke 2 sebesar 1,5 juta dan untuk juara ke 3 sebesar 1 juta. Kami juga siapkan hadiah door frize berupa kaos dan topi untuk para peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia,” terangnya.

Lebih lanjut, sebagai ketua Karang Taruna ia sangat mengapresiasi semangat dan dukungan para pengurus karang Taruna Desa Kadu, para RT maupun RW, khususnya Kepala Desa Kadu yang terus mendukung program kegiatan Karang Taruna.

” Terima kasih temen-temen karang taruna, ayo terus aktif dan terus bersinergi dengan Desa Kadu dalam segala kegiatan dan pembangunan Desa Kadu,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Kadu, M.Asdiansyah, S.H., yang kerap disapa Lurah Meong saat di temui seusai mengunjugi perlombaan mural mengatakan, Pemerintah Desa Kadu akan terus mendukung kegiatan positif para pemuda khususnya pemuda karang Taruna Desa Kadu.

Karena ini bentuk sinergitas pemerintah dengan Karang Taruna, saling membantu dalam segala bentuk kegiatan .

Menurutnya, perlombaan mural untuk menuangkan karya seninya ini sangat baik sekali, karena memang untuk menuangkan karya seni mural harus tepat dengan tempat dan keperuntukkannya.

” Jadi sah-sah saja corat-coret, tetapi jangan sembarangan tempatnya dan harus menggambar untuk memberikan motivasi dan dengan tujuan tertentu, ” katanya.

Kepala Desa juga sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna, karena dengan terlaksananya perlombaan mural, dapat memperindah tempat tersebut sehingga bisa di kembangkan menjadi sarana wisata karya seni.

” Mural hari ini saya anggap uji coba perlombaan, apabila perlombaan mural hari ini berjalan dengan sukses, kedepannya akan kita adakan lagi perlombaan mural yang lebih besar dan sekaligus membuka bazar UMKM serta menampilkan kesenian daerah banten,” tutupnya.

(Angga).