Tolak Omnibus Law : AB3 Akan Turunkan 25.000 Buruh, Geruduk DPRD Banten

Omnibuslaw-Cybernewsnasional.com

Kota Tangerang, Cybernewesnasional.com – Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) gelar konferensi pers di Kota Tangerang, Sabtu, 1 Maret 2020 terkait rencana aksi damai dengan rencana akan menurnkan 25.000 masa buruh untuk menolak Omnibuslaw Cipta Kerja yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020. Aksi damai tersebut mereka namakan Gerakan 3320.

Dedi Sudarajat.SH.MH.M.Si., salah satu Presidium AB3, kepada Media menjelaskan bahwa gerakan 3320 akan dilaksanakan serentak di seluruh Wilayah Banten, dengan tujuan yang sama yaitu menuju DPRD Banten untuk menyampaikan aspirasi bahwa seluruh buruh di Banten menolak Rancangan Undang-Undang Omnibuslaw Ceker yang nyata-nyata bertentangan dengan Pancasila.

AB3-Cybernewsnasional.com

“Kami menilai RUU Cipta Lapangan Kerja sudah jelas akan menghilangkan upah minimum, pesangon, fleksibilitas pasar kerja/penggunaan outsourcing diperluas, lapangan pekerjaan yang tersedia berpotensi diisi tenaga kerja asing dan jaminan sosial juga terancam hilang, makanya Buruh Banten sepakat untuk membuat aksi gerakan 3320”,tegas Dedi.

Ditambahkan juga oleh Ardiansyah.SH., Presidium AB3 yang lainnya, bahwa buruh Banten dalam perjuangannya tidak berhenti sebatas dalam gerakan 3320 saja, tetapi selama pemerintah tidak mencabut Omnibuslaw Ceker, maka AB3 bersama Gerakan buruh lainnya secara nasional sudah sepakat akan melakukan aksi Mogok Nasional (Monas).

” Bayangan Upah Minimun Kota/ Kabupaten (UMK) kota Tangerang sekarang mencapai 4 juta lebih, tapi dalam Omnibuslaw Ceker UMK di hapus, karena yang digunakan adalah Upah Minimun Provinsi (UMP) yang sekarang hanya 2 juta, berarti terjadi penurunan upah, ditambah lagi pasal sangsi pidana bagi pengusaha yang tidak membayar upah nantinya di hapus”, papar Apyang anggota AB3 yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Dari pantauan media Cynernewsnasional.com, acara Konferensi Pers AB3 di akhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad. Milenium.

(Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.