Toilet SPBU Pertamina di Duga Meminta Tarif

MCNN, Jakarta – Sudah menjadi kebiasaan lazim bersama jika Anda menggunakan toilet umum di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berlogo Pertamina, terdapat kotak uang di depan pintu masuk.

Malah sering kita lihat ada beberapa SPBU yang sampai memiliki penjaga di depan toilet dengan berpakaian layaknya karyawan SPBU.

Group Head Communications PT Pertamina Retail, Yoesoef A.S, mengatakan ‘ SPBU COCO milik Pertamina region 3 dan 4 sebetulnya tidak berbayar. Seperti diketahui, MOR (Marketing Operation Region) III itu kode SPBU Jawa bagian barat, dan MOR IV untuk Jawa bagian tengah,” seperti dikutip VIVA News

Hal tersebut nampak disalah satu SPBU dibilangan Penjaringan, toilet yang berada disamping sebuah minimarket nampak menyediakan kotak kecil walapun keterangan dari manager operasional tidak dipungut tapi diduga berbayar.

” Tidak berbayar pak , gratis kalau ngasih ya diterima, ” ungkap salah seorang manager opersional disalah satu SPBU dijalan Jembatan Tiga, Penjaringan Jakarta Utara.

” Saya ke toilet SPBU sini ( SPBU Jembatan  Tiga) bayar engga enak ada kotak didepanya,” ungkap jaya seorang warga yang biasa mengisi bahan bakar di SPBU Jembatan Tiga.( 04/05/2020).

( Apen Sodikin)

Tinggalkan Balasan