Tim SAR Berhasil Temukan 2 Jasad Korban Tenggelam di Pantai Karangsari 

Sukabumi. MCNN – Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan 2 jasad bocah korban tenggelam di Pantai Karangsari, Kabupaten Sukabumi, Senin (08/03). Korban yang diketahui bernama Pahir (13) itu ditemukan di Pantai Citepus Istana Presiden, sekitar pukul 07.00 WIB. Lokasi penemuan korban berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian Jasad yang kedua ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB. Jasad Iki (9) ditemukan di Pantai Istana Presiden sekitar pukul 10.45 WIB. Lokasi penemuan korban ini berjarak kurang lebih 1,5 KM dari lokasi tenggelamnya korban.

Puluhan tim SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari dari Pos SAR Sukabumi, Polsek, Polair, Pos TNI AL, Koramil, BPBD, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, Sarda, SIBERU, Pramuka Peduli, Pramuka Saka Wirakartika, Pramuka Saka Bakti Husada, IEA Sukabumi, dan masyarakat setempat.

Kedua anak ini Tenggelam setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Karangsari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/3/2021) pagi.

“Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk menunggu proses selanjutnya untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga,

Mewakili tim SAR gabungan yang terlibat, Faber menyampaikan turut berbelasungkawa untuk seluruh pihak keluarga atas musibah yang dialami korban.

“Terima kasih kepada seluruh unsur gabungan yang telah terlibat dalam operasi SAR,” Pungkas Faber.

(Achmad Zazuli)

 176 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan