Tim Penggerak PKK Peringati Hari Ibu Menyelenggarakan Rapid Test

Jakarta. MCNN – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 92, Tim Penggerak PKK Pusat menyelenggarakan pelayanan Rapid Test (tes cepat) gratis untuk kaum perempuan di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Selasa (22/12).

Ketua Pokja II Tim Penggerak PKK Pusat menyebut dalam rangka memperingati Hari Ibu ini Tim Penggerak PKK Pusat ingin memastikan kondisi kesehatan kaum perempuan di Jakarta Utara. “Kami Tim Penggerak PKK Pusat kemudian provinsi, kebupaten, kota sampai dengan kelurahan melakukan kegiatan pemeriksaan rapid test gratis dan pembagian sembako,” pungkas Tias.

Ia berharap dengan ikutnya kegiatan ini diharapkan kaum ibu di Jakarta Utara terbebas dari COVID-19. “Mari kita sebagai kaum perempuan bersama-sama menghadapi pandemi ini bersama-sama dengan pemerintah menciptakan generasi muda milenial yang berani, cerdas dan sehat,” ucapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko mengatakan rasa syukur yang tak terhingga khususnya di Jakarta Utara atas kegiatan hari ini. “Alhamdulillah dari Tim Penggerak PKK Pusat sudah menyumbangkan rapid test dan sembako serta masker. Ini suatu berkah luar biasa untuk Jakarta Utara,” katanya.

Suni menerangkan, kegiatan rapid test dan pembagian sembako di Jakarta Utara dilaksanakan di dua tempat berbarengan. “Yang pertama di kelurahan Rawa badak Selatan dan yang kedua di Kelurahan Rorotan. Masing-masing diikuti oleh 50 warga dengan target perempuan dan sebagaian besar Dasawisma,” tuturnya. ( Sunarno )

 126 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan