Tim Pemburu Covid-19 Polsek Kep Seribu Utara Rapid Tes Puluhan Wisatawan

Jakarta. MCNN – Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Utara yang tergabung dalam Tim Pemburu Covid-19 melakukan kegiatan rapid test kepada wisatawan yang berkunjung di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (24/12/2020).

Kapolsek Kep Seribu Utara AKP Jisman Harianja. S.H. mengatakan Kami melakukan pemeriksaan rapid rest kepada semua wisatawan yang baru tiba dari Dermaga Pelabuhan secara acak, pemeriksaan Rapid test ini bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan itu tanpa biaya alias gratis, tutur AKP Josman Harianja, S.H.

Josman menambahkan, bahwa kegiatan pemeriksaan Rapid test terhadap wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu Utara dilakukan dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Apalagi di musim liburan ini Pulau Seribu banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur, sehingga Tim Pemburu Covid-19 Polsek yang terdiri dari gabungan instansi terkait bergerak melakukan kegiatan tes rapid dan penegakkan protokol kesehatan lainnya,” tambahnya.

Diketahui Tim Pemburu Covid-19 Polsek Kepulauan Seribu Utara yang beranggotakan Personel Polsek, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan, Tenaga Medis Kecamatan dan Kelurahan melakukan rapid tes secara acak kepada wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan.

“Alhamdulillah dari 21 wisatawan yang kami lakukan tes rapid semuanya non reaktif, kegiatan seperti ini akan terus lakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,”tutup AKP Josman. (Eko).

 112 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan