Tiga Pilar Tinjau Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan

Jakarta. MCNN – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman
meninjau operasional Posko Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Jalan Kura RW 012 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara Selasa (12/1).

Dalam kunjungan Kampung Tangguh Jaya turut hadir, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan jajaran terkait lainnya.

Dalam kegiatan monitoring Kampung Siaga Kapolda Metro Jaya memberikan sembako kepada warga sekitar untuk membantu warga dalam kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19.

Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosy mengatakan “Kegiatan hari ini merupakan hasil kolaborasi dari unsur tiga pilar dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya yang memiliki berbagai fungsi diantaranya, mengawasi segala aktivitas masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketahanan pangan selama pandemi COVID-19,” ungkap Ichsan kepada wartawan.

Dengan hadirnya Kampung Tangguh Jaya di RW 012 , masyarakat untuk selalu mematuhi Prosedur Tetap (protab) dan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak.

“Semua itu harus diterapkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Lingkungan RW 012 Pejagalan bisa menjadi contoh untuk RW lainnya dalam hal berkolaborasi melakukan berbagai upaya penanganan COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 012 Pejagalan, Hengky Sumardi menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan. “Saat ini, lingkungan kami masuk zona kuning. Kami akan terus menjalin koordinasi dengan unsur terkait dan masyarakat dalam penanggulangan COVID-19. Intinya, saling bekerjasama agar permasalahan yang ada selama pandemi bisa terselesaikan dengan baik,” tuturnya. ( Eko )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.