Tiga Pilar Jakut Apel Persiapan Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Tiga pilar Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan apel di Halaman Markas Kodim 0502, Rabu (30/3). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2022 di wilayah Jakarta Utara.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal konsolidasi untuk para anggota. “Dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara, dan Dandim 0502 atau Forkompimko,” katanya.

Tambah Ali nantinya akan dibentuk rencana kegiatan bersama Forkopimko. Baik itu untuk memonitor, mengantisipasi maupun dalam rangka pengawasan.

” Rencana giatnya nanti juga akan terkordinir dan sinergi. Dalam kegiatan tersebut kami juga akan melibatkan unsur masyarakat dan swasta, sehingga masyarakat bisa melaksanakan Bulan Suci Ramadan dengan aman nyaman, dan tentram sampai nanti di hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata Ali saat ini Forkompimko sedang melakukan penyamaan data-data. Meskipun tiga pilar, kesamaan data-data harus tetap dimiliki, baik berupa data-data tempat kegiatan ibadah, data-data potensi-potensi kerawanan, kerumunan, dan juga ada rencana- rencana giat, sekaligus juga pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat,” sambungnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Wibowo mengatakan ini merupakan kegiatan awal dalam rangka pengecekan kesiapan personil dan sarana.

“Kita katakan ini pra operasi yang nantinya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat. Mengingat eskalasi kegiatan masyarakat akan terus meningkat, hal ini yang harus kita antisipasi sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas maupun gangguan kamcetlantas,” katanya.

Sementara, Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara, Letkol Infantri, Frega F Wenas mengatakan akan menguatkan peran Babinsa dalam masyarakat. Untuk mengedukasi, mendeteksi, dan mencegah terjadinya tawuran yang sering terjadi pada Bulan Suci Ramadhan.

” Kita akan membantu mengatasi problem (masalah) di masyarakat. Ini adalah bentuk dari sinergisitas dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Polres Metro Jakarta Utara,” katanya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.