Tiga Desa di Pakuhaji Dirterjang Puting Beliung

Tangerang, Cyber News Nasional-Puluhan Rumah milik warga dari 3 (tiga) Desa yakni, Desa rawaboni Desa laksana dan Desa bonisari luluh lantah diterjang Angin Puting Beliung pada Senin 1/1/2021.

Kerusakan Rumah tinggal yang dialami warga dari rusak sedang hingga rusak ringan menyisakan trauma mendalam bagi korban bencana alam tersebut. 2/1/2021.

Warga korban bencana alam Puting Beliung di tiga Desa, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang kini mengungsi ke kerabat, saudara dan tetangga yang selamat dari amukan puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari tiga Desa yang mengalami bencana Angin Puting Beliung tersebut, Desa Rawa Boni yang mengalami tingkat kerusakan lebih banyak. Ada 27 unit Rumah milik warga yang porak poranda dari yang rusak sedang hingga ringan.

Kepala Desa Rawa Boni. Ahdiyatul (Yuyun) S. Ag, Membenarkan, dari 3 (tiga) Desa yang mengalami bencana alam hanya Desa Rawa Boni yang mengalami tingkat kerusakan lebih berat diantara,
2 (dua) Desa lainnya.

Sementara, Camat Pakuhaji. Asmawi saat di Lokasi kejadian kepada awak media menjelaskan, musibah yang terjadi di Kecamatan Pakuhaji ada 3
(tiga) Desa yang mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung yaitu, Desa rawaboni Desa laksana dan Desa bonisari.

Dari tiga Desa yang mengalami hantaman Puting Beliung hanya Desa Rawa Boni yang mengalami kerusakan lebih berat, karena salah satu Rumah ada yang ambruk,” Terangnya

” Kita Muspika bekerja sama dengan teman-teman Karang Taruna dan PMI Kecamatan Pakuhaji, segera melakukan pendataan dan bergotong royong secara swadaya. Untuk sementara kita akan fokuskan dulu untuk penyaluran sembako,” Pungkasnya.

(Vidos)

 97 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan