Tegakkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Tangerang Razia Masker di Minggu Pagi

Sejumlah warga terjaring razia tidak menggunakan Masker. (Foto Muslik Cybernewsnasional)

KABUPATEN TANGERANG, MCNN – Tren penularan virus corona (Covid-19) terus meningkat, termasuk di Tangerang, dimana kurva virus corona masih berada pada titik mengkhawatirkan.

Di sisi lain, masa pandemi Covid-19, mengubah gaya hidup pada kehidupan masyarakat. Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing (menjaga jarak), hindari kerumunan, wajib memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Kewajiban tersebut pun ternyata belum sepenuhnya dilakukan oleh semua pihak.

Menyikapi hal tersebut, Satpol PP Kab. Tangerang peduli terhadap masyarakat dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Citra Raya Boulevard, Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Minggu (07/02/2021) pagi.

Satpol PP Kabupaten Tangerang membagikan masker usai Sosialisasi. (Foto Muslik Cybernewsnasional)

Selain melakukan sosialisasi, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kab. Tangerang Sumartono.

“Dalam pelaksanaan kegiatan PPKM yang ke 2 kali untuk tingkat pusat, Kita juga masih pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang. Kami pun mengimbau agar warga patuh protokol kesehatan dengan pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah atau memutus mata rantai covid – 19,” terang Kabid Sumartono.

Kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta pendisiplinan Protokol Covid-19 ini melibatkan sejumlah personil Satpol pp kab.Tangerang.

“Kabupaten Tangerang pernah zona merah Alhamdulilah, sekarang sudah zona oranye, mudah-mudahan kedepan menjadi zona kuning atau bisa clear,” tukasnya.
(Muslik)

 210 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan