Team Garuda Berhasil Ringkus Empat Begal di Area Bandara

Team Garuda-Cybernewsnaaional.com

TANGERANG, MCNN – Team Garuda Sat Reskim Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta menangkap empat dari enam tersangka terduga pelaku pembegalan di Jalan Parimeter Utara.

Keempat terduga tersangka pembegalan berinisial 1.AS usia 14 tahun, 2.AS alias B usia 19 tahun, 3. R alias B usia 20 tahun, 4. D alias C usia 20 tahun, dan dua terduga pembegalan menjadi daftar pencarian orang (DPO) berinisial R alias J dan A alias B.

Bandara-Cybernewsnasional.com
Kendaraan roda dua sebagai Barang Bukti (BB) berhasil disita Petugas

Kapolres Bandara Kombes Pol Adi Ferdian Saputra S.I.K, M.H., yang di dampingi Kasat Reskim A Alexander, S.H.,S.IK., M.Si., M.M., M.H., dan Kasubag Humas Iptu Riyanto dalam jumpa pers pada Senin ( 27/07/2020 ) menyatakan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan dari korban atas nama Muhammad Yusuf pada tanggal 1 Juli 2020.

“Sa’at korban melintas di Jalan Parimeter Utara dihadang oleh enam orang yang mengendarai tiga motor dari arah berlawanan dan mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan parang untuk mengancam korban agar menyerahkan kendaraanya,” terang Kapolres Adi Ferdian.

Ringkus-cybernewsnasional.com
Barang Bukti (BB) yang berhasil di amankan

Kasat Reskim Polres Bandara Soekarno Harta menambahkan bahwa setelah melakukan aksinya, tersangka pembegalan AS menjual motor tersebut melalui media sosial facebook dengan sistem cash on delivery (COD) dengan harga Rp1 juta di daerah Mall Puri Cengkareng -Jakarta Barat.

“Hasil dari penjualan sepeda motor tersebut di bagi rata dan uang hasil dari kejahatan tersebut digunakan terduga pelaku untuk membeli obat jenis Tramadol dan Heximer,” jelas Kasar Reskim Alexander.

Ke empat Terduga pelaku pembegalan terancam dengan tindak pidana pasal 365 ayat 2 ke satu dan kedua yaitu tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara. (Rls-Mardhianes).

Tinggalkan Balasan