Taufik Basari Anggota Komisi III DPR RI, Kunjungi Polres Pringsewu

MCNN, Pringsewu – Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari, dalam masa reses mengunjungi Polres Pringsewu, Kamis (12/03/2020).

Taufik Basari bersama tim tiba di Mako Polres Pringsewu pukul 15:00 wib dan disambut langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik., beserta Pejabat Utama dan para Kapolsek.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan sambutan dan paparan Kapolres Pringsewu, bertempat di aula Brata Sewu Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, menjelaskan situasi dan kondisi kesatuan Polres Pringsewu yang tergolong Polres baru, kantor utama belum berdiri, dan jumlah personel yang masih jauh dari DSPP, sarana prasarana pelayanan masyarakat mulai dari Surat Izin Mengemudi yang masih menunggu alat dari Korlantas Polri, SKCK dan Samsat yang masih berstatus Pembantu.

“Rencana pengamanan Pilkakon serentak tahun 2020, pengamanan rangkaian HUT Kabupaten Pringsewu dan rencana pengamanan Lomba MTQ Tingkat Provinsi yang bertempat di wilayah Polres Pringsewu,” jelasnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pringsewu beserta jajarannya yang telah menyambut kedatangannya, dalam reses kedua ini merupakan pemenuhan janji kepada Kapolda Lampung untuk salah satunya mengunjungi polres baru yaitu Polres Pringsewu.

“Sebagaimana tugas komisi III di bagian hukum tentunya mitra kerja kami salah satunya adalah Kepolisian, jadi jika ada kendala atau saran yang berkaitan dengan tugas Kepolisian dapat disampaikan dan akan saya bawa sehingga diteruskan ke Pusat,” ucapnya.

Lanjutnya, pembentukan Polres Pringsewu sudah sangat tepat meskipun terkendala banyak hal, mulai dari Kantor utama yang belum ada, hingga jumlah personel yang belum memadai, sarana prasarana pelayanan masyarakat seperti Pelayanan SIM dan Samsat yang masih berstatus Samsat Pembantu.

“Nantinya semua aspirasi yang saya dapatkan di Polres pringsewu ini, akan saya sampaikan dan kawal untuk dapat disampaikan kepada pimpinan DPR RI. Maupun Pimpinan Polri di Pusat sehingga dapat sesegera mungkin di tangani,” ungkapnya.

Kedatangan Taufik Basari juga mensosialisasikan rencana rancangan undang – undang tentang penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang saat ini sedang digodok oleh Fraksi Partai Nasdem di DPR RI.

Setelah kegiatan reses berakhir dilanjutkan dengan sesi penyerahan cindramata dan foto bersama antara Taufik Basari dan tim bersama Kapolres Pringsewu beserta jajarannya.

(Eprizal)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.