Tanpa Gunakan APBD Dan APBN Satgasda Covid-19 Ulurkan Bantuan

MCNN, Kota Tangerang – Satgasda Covid-19 memberikan bantuan obat Herbal dan APD ke beberapa Rumah Sakit diantaranya RSUD Kota Tangerang, RS Awal Bross, dan RSIA Sari Asih. Adapun bentuk sumbangan yang diberikan yakni berupa Kacamata Google, Masker Medis, Rapid Test, dan baju Hazmat.

Kegiatan ini merupakan kerja sama gabungan anggota DPR RI dan donatur lainnya dimana sumbangan yang diberikan bukan menggunakan APBN dan APBD.

Acara penyerahan bantuan dihadiri seluruh pengurus Satgasda Lawan Covid-19 yang merupakan pimpinan DPRD, Ketua Fraksi dan ketua Komisi DPRD kota Tangerang

Hal tersebut dikatakan Turidi Susanto selaku Koordinator Satgasda Covid-19 yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang di sela kegiatannya, Selasa 21 April 2020.

“Tujuan kami melakukan ini semata-mata membantu tim medis untuk pengobatan pasien Covid-19 dengan obat herbavid19. Yang mana bantuan yang kami berikan bukan anggaran dari APBD ataupun APBN,” jelas Turidi.

Turidi mengatakan, Herbavid-19 adalah obat dari China yang berbahan dasar herbal untuk membantu menyembuhkan pasien positif Covid-19 yang telah dibuktikan khasiatnya oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

“Obat ini dari China, dan sekarang bahan-bahan dari china diolah disini oleh para Pakar dan Dokter Ahli, jadi lebih mudah kita mendistribusikan buat Pasien yang positive Covid-19. Sudah dibuktikan juga oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad politikus Gerindra yang sempat terjangkit Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu, lalu beliau mengkarantina mandiri di rumah dengan mengkonsumsi,” jelas Turidi.

“Alhamdulillah beliau sembuh, obat ini sangat berkhasiat,” imbuhnya.

Selain 3 Rumah Sakit, sambung Turidi. Pasien karantina mandiri juga kami berikan bantuan Herbavid-19.

“Yakni di Kecamatan Cipondoh, ada 9 orang pasien yang melakukan karantina mandiri. Sejak 3 hari yang lalu kami sudah memberikannya rutin pagi dan sore 1 bungkus dan akan dilakukan sampaikan 7 hari ke depan,” terangnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo selaku Ketua Dewan Pengawas Satgasda DPRD Kota Tangerang menyampaikan harapannya, semoga apa yang diberikan dapat meringankan beban para penderita dan membantu team medis.

“Kami bersama DPR RI berharap semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban para penderita Covid-19, juga dapat membantu team medis RS,” tutur Gatot.

Di tempat yang sama, H. kosasih selaku anggota tim pengawas Satgasda Lawan Covid-19 yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang menyampaikan bantuan ini akan terus dilakukan dan berharap pandemik corona dapat cepat selesai.

“Bantuan ini akan terus kami lakukan dan semoga Pandemi Corona ini segera cepat selesai,” tukasnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Imanuel Melkiades Lakalena yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan bantuan yang lebih operasional, lebih kongkrit dan lebih turun ke bawah pada pasien Covid-19.

“Ini bentuk bantuan dari kami yang lebih operasional, lebih kongkrit dan lebih turun ke bawah untuk membantu pemerintah dalam melawan Covid-19,” ucap Imanuel.

Sementara itu, Direktur RS Islam Sari Asih Arrahmah, dr. Virhami Elfajri menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih saya ucapkan, semoga bantuan yang telah diberikan bermanfaat buat pasien Covid-19 juga team medis kami, karena APD inilah yang dibutuhkan buat Team Medis kami,” ucapnya.

Direktur Pelayanan RS Awal Bros, dr.Tyas dalam kesempatannya menyampaikan hal yang sama.

“Semoga bantuan obat herbal ini bisa bermanfaat dalam mencetak kesembuhan pasien Covid-19 Kota Tangerang pada khususnya,” katanya dr. Tyas.

Hal serupa juga diutarakan dr. Hj. Henny Herlina Hasyim, yang mengapresiasi serta berterimakasih kepada DPRD Kota Tangerang dan DPR RI.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada anggota dewan dalam memberikan perhatian dan dukungannya dalam melawan Covid-19. Dan ini memang suatu upaya yang harus kita lakukan bersama karena memang kita tidak bisa sendiri,” pungkasnya.

(Forwat)

Tinggalkan Balasan