Tangsel Terima Alat Inovasi Penanganan Covid-19

Civid-19-Cybernewsnasional.com

TANGSEL, MCNN, – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama TFRIC19 berikan alat inovasi untuk penanganan virus Covid-19

Sebanyak 30 box PCR Test Kit Biocov-19, satu unit alat analisa PCR Applied Biosystem 7300, satu mobil hand washer, satu unit ventilator dan 30 box biskuit pangan darurat diberikan ke Tangsel.

Tangsel-Cybernewsnasional.com
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima produk inovasi BPPT

Penyerahan produk inovasi BPPT bersama Task Force Riset dan Inovasi Teknologi (TFRIC19)
diserahkan di Auditorium Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi Kawasan Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Kamis (4/6).

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan produk-produk inovasi tersebut telah melalui serangkaian uji dan validasi serta telah memiliki ijin edar sehingga siap untuk digunakan di fasilitas-fasilitas kesehatan.

“Produk tersebut merupakan hasil riset dan inovasi BPPT dan TFRIC-19 untuk berupaya membantu memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Sekaligus mengurangi ketergantungan impor alat kesehatan,” katanya usai serah

Ia berharap produk inovasi yang diserahkan ke Pemkot Tangsel bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membantu mempercepat menangani covid-19 dengan melakukan screening test. “Kelima produk yang kami serahkan bisa semakin membantu mendeteksi secara cepat terutama saat menjalani aktivitas new normal,” ujarnya

Seperti, PCR Teskit akurasinya mencapai 100 persen untuk membuktikan terkena virus covid-19.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berterimaksih atas bantuan alat kesehatan yang diberikan sehingga membantu tim gugus covid-19 Tangsel semakin lebih terfokus untuk menangani dan memutus rantai virus corona. “Kami berterimakasih alat yang dibuat BPPT dan TFRIC-19 sangat membantu kami untuk melakukan screening test kepada masyarakat yang hasilnya bisa didapat secara akurat dan cepat untuk menanganinya,”katanya.

Airin menambahkan bahwa dari diskusi yang dilakukan oleh pihaknya dengan BPPT, bahwa peralatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembatasan penyebaran wabah Covid-19. Setelah diteliti bahwa dalam membuat produk ini. Tidak membutuhkan budgeting yang besar.

Menurut ibu dua anak tersebut, di tengah wabah ini, masyarakat harus terus bepikir positif bahwa wabah ini merupakan ujian. ”Bagaimana kita bisa melalui ini, tetap tawakal dan berdoa,” kata Airin.

Saat ini, Airin yakin bahwa di tengan wabah ini, ada banyak inovasi yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah produk yang dikeluarkan oleh BPPT ini. Yang nantinya Airin yakin bahwa fungsinya akan terus berubah menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Ditambahkan bahwa dengan adanya fasilitas ini, akan mengurangi beban garda terdepan petugas yang menghadapi langsung wabah covid-19 ini. ”Dengan adanya bantuan dari BPPT ini, akan membantu pemkot dengan seluruh stakholder memastikan agar hilir bisa terjaga,” kata dia.

Dia berharap dengan adanya karya anak bangsa yang dikumpulkan oleh BPPT ini, Indonesia bisa mengatasi masalah wabah Covid-19 dan mengangkat produk yang dibuat sendiri oleh anak muda bangsa Indonesia. (Ind)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.