Tangsel Siap Vaksin 12.711 Orang Unsur TNI-Polri, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP

Tangsel, MCNN – Pemerintah Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan Tangerang Selatan akan memberikan Vaksin Sinovac untuk Covid-19 secara bertahap kepada 12.711 orang dari unsur TNI-Polri, tenaga Kesehatan dan Satpol PP.

Adapun penerima vaksin Sinovac untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 9.764, TNI 1208, Polri 1423, dan Satpol PP sebanyak 316 orang. Untuk Pemberian vaksin Sinovac dimulai pada tanggal 14 Januari – Maret 2022.

Hal ini diutarakan oleh Deden Deni Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, pada Senin (04/01/2021).

“Kita akan memberikan vaksin covid ini secara bertahap kepada 12.711 orang yang terdiri dari Nakes, TNI, Polri, Satpol PP, mulai 14 Januari,” jelasnya.

Lanjut Deden, untuk kesiapannya, Dinas Kesehatan Dinkes Tangerang Selatan, memfokus kepada pelatihan vaksinator atau Tenaga Kesehatan dalam pemberian vaksin Covid-19 Sinovac. Tujuannya untuk kelancaran proses pemberian vaksin di tanggal 14 Januari nanti.

“Hari ini, kami baru pelatihan dari Kemenkes, nanti baru disampaikan teknis pengiriman vaksin dari Provinsi ke kita.” katanya.

Alin Hendarlin Mahdaniar Sekretaris Dinkes Tangerang Selatan menjelaskan bahwa vaksin akan diberikan sebanyak 2 dosis kepada masing-masing orang dengan masa interval 14 hari.

“Untuk pemberian vaksin, kita akan laksanakan di tempat yang siap melayani vaksinasi.” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 167 tempat telah disiapkan untuk melaksanakan vaksin, diantaranya, 28 Rumah Sakit, 47 Klinik, 63 Praktek Mandiri, 29 Puskesmas atau PKM.

Namun, Dinkes Tangerang Selatan mengaku belum mengetahui secara pasti terkait mekanisme pendistribusian vaksin kepada dinas kesehatan di tingkat kota dan kabupaten.

“Kita masih menunggu untuk pendistribusiannya dari Provinsi, namun kita sudah mempersiapkan diri untuk vaksin tahap pertama ini,” pungkasnya.
(Sumber Humas Kominfo/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.