Tangsel Jalur Maling Motor, Motor Wartawan Hilang Lagi di Wilayah Hukum Polres Tangsel

Motor milik Wartawan yang hilang di wilayah hukum polres Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan, Cybernewsnasional.com – Motor Ninja 150R B 3769 NYI tahun 2012 milik Feby wartawan RMOL Banten dicuri oleh 5 hingga 6 kawanan pencuri di PTP Cilenggang, RT 012 RW 04 nomor 77, Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kamis (11/2/2021).

Banyaknya kasus kehilangan kendaraan bermotor roda dua di wilayah hukum tersebut, dalam catatan jurnalis, kasus Curanmor di wilayah tersebut menjadi pertanyaan kinerja kepolisian dalam pengawasan dan sosialisasi keamanannya.

Kali ini, Feby wartawan yang menjadi korban curanmor mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 04.55 WIB, ketika melakukan aksinya kawanan Curanmor tersebut terekam CCTV tetangga dan miliknya.

“Jadi saya pas kejadian tidur, saya taunya lewat CCTV,” ujarnya melalui telpon seluler, Kamis (11/2/2021).

Feby menerangkan, ada 3 motor dan 6 orang terekam CCTV pada saat melakukan aksinya di rumahnya dan di rumah tetangganya.

Menurut Feby, 3 motor tersebut jika dilihat dari CCTV yang pertama adalah motor Honda CRF berwarna merah putih, lalu ada 2 motor matic yang mengikutinya.

“Yang motor CRF ini nurunin temennya di depan rumah saya, CRF itu balik lagi keluar, diikutin sama motor yang lain. Yang kedua itu nuntun motor tuh sambil siaga dari belakang, karena temennya lagi ngebongkar motor saya,” terangnya.

Dilihat dari CCTV, jelas Feby, pada saat melakukan pembongkaran terhadap motornya, kawanan itu ke rumah tetangganya mencari motor yanh lainnya.

“Yang samping rumah saya malah gak dapet tuh, karena pas dilongok-longok motornya ada di belakang mobil, ketutupan mobil susah, jadi yang kena motor saya,” tuturnya.

Pada saat kawanan pencuri itu menggas motor yang dicuri, Feby menerangkan, ada beberapa tetangganya yang curiga dan bersiap menjadi saksi di kepolisian.

“Besok buat LP, saksi kita punya bukti CCTV, ada banyak juga saksi yang liat, tetangga juga pada liat karena tau-tau disela dan di gass kenceng (motornya, red),” tutupnya.

Dalam catatan Jurnalis, maraknya kasus Curanmor di wilayah tersebut, harusnya menjadi catatan merah untuk menyelesaikannya.

Selain itu masih banyak kasus Curanmor di wilayah tersebut yang belum terungkap, masyarakat bisa menanyakan langsung kepada pihak kepolisian. Atau melihat rekam jejak di media sosial tentang unggahan hilang motor di wilayah tersebut.

Setidaknya ada kasus yang diungkap secara terang-terangan, seperti kasus hilangnya motor wartawan Pelita Banten jenis Trail, yang digunakan dan di parkir depan rumahnya di daerah perumahan Dasana Indah, Bojong Nangka kecamatan Kelapa Dua beberapa waktu lalu

Semoga kali ini menjadi pembelajaran untuk pencegahan kasus Curanmor yang kerap terjadi di Wilayah tersebut.

(UPS)

 187 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan