HTML5 Icon

Tak Kantongi Izin, Satpol PP Tangsel Segel BJ Home

TANGSEL, Cybernewsnasional.comBangunan BJ Home Jalan Pahlawan Seribu, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) disegel Satpol PP Kota Tangsel karena tak memiliki IMB.

Usaipenyegelan dari Satpol PP Kota Tangsel Kamis (16/01/2020) pagi, hingga siang hari menurut informasi yang diperoleh bahwa aktivitas kembali berjalan.

Terkait mengenai hal tersebut, Muchsin Alfachry Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel mengatakan akan mengecek kembali esok hari Jumat 17 Januari 2020 dan kita kasih waktu buat tukang 1 sampai 2 hari.

Namun terkait penyegelan bangunan BJ Home, Muchsin Alfachry selaku Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel mengatakan penyegelan bangunan tersebut karena pihak BJ Home tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

” Pasca terbakar tahun lalu, bangunan tersebut menjadi rata, sehingga ketika membangun kembali harus ada IMB nya. Karena saat ini belum selesai izinnya, maka bangunan kami segel, “ucap Muchsin.

Menurutnya, sebelum kembali dibangun usai terbakar, pemilik terlebih dahulu mengurus IMB yang baru dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel.

“Berarti dalam hal pemilik telah melakukan pelanggaran pasal 13 A Perda Nomor 6 tahun 2015 tentang bangunan,” kata Muksin.

Dalam hal ini, Muksin mengatakan, pemilik harus patuh pada peraturan, sebab jika sampai mencopot segel, ada sanksi hukumnya.

(Ind)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: