Tahun Kelinci, 813 Personil Gabungan Bersiap Amankan Perayaan Imlek 2023 di Tangerang

Ratusan personil gabungan dari tiga pilar (Polri, TNI, Pemerintah Daerah) bersama perwakilan masyarakat mengikuti Apel Kesiapan pengamanan perayaan Imlek 2023.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Menjelang Tahun Baru Cina 2023 atau Hari Raya Imlek 2574 dengan shio Kelinci di Tangerang yang banyak di dominasi masyarakat keturunan Tiong Hoa, pihak kepolisian dari Polres Metro Tangerang bersama TNI Kodim 0506/TGR dan Pemerintah Daerah menyiagakan 813 personel gabungan pengamanan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, Ratusan personil tersebut akan disebar di 33 Vihara dari 50 Vihara yang berada di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya.

“Perayaan hari raya Imlek ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu 21 dan Minggu, 22 Januari 2023 esok,” ujar Zain usai memimpin apel gelar pasukan bersama Dandim 0506/TGR, Letkol Inf Ali Imran, Jum’at (20/1/2023) sore.

Kapolres Metro Tangerang Kota didampingi Dandim 0506/Tgr beserta Kepala Trantibum Satpol PP Kota Tangerang saat diwawancarai.

Kapolres menyebut, titik central pengamanan akan dilakukan di beberapa Vihara dengan jumlah jamaah terbanyak dan rawan potensi gangguan diantaranya Vihara Boen Tek Bio di Kecamatan Tangerang, Vihara Nimmala Boen San Bio di Kecamatan Karawaci, Vihara Yang Sen Bio di Kecamatan Neglasari dan Vihara Hok Tek Bio di Kecamatan Teluknaga.

“Assessment sudah kita dilakukan beberapa hari sebelumnya, termasuk berkoordinasi dengan panitia pelaksana di masing masing Vihara. Diharapkan aparat keamanan dapat mengatasi potensi gangguan pada saat peribadatan,” paparnya.

Kapolres menambahkan, Sterilisasi akan dilakukan di Vihara-Vihara sebelum pelaksanaan peribadatan berlangsung. Sesuai dengan kesepakatan dengan panitia di setiap Vihara bahwa pelaksanaan peribadatan dilakukan secara bergelombang atau bergantian.

“Skema penataan parkir, hingga alur masuk dan keluar nya jamaat sudah kita koordinasikan dengan panitia, supaya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” pungkas Zain.

Sementara, Dandim Letkol Inf Ali Imran dalam amanahnya dihadapan pasukan gabungan menyampaikan pesan untuk selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dalam melaksanakan pengamanan hari raya Imlek ini.

“TNI-Polri harus selalu bersinergi demi terciptanya situasi yang aman dan lancar,” tandasnya.(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.