Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi : Belajar dari Pandemi Covid 19, Saatnya Nakes Honorer Angkat ASN

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Perjalanan waktu masa pandemi Covid 19 sudah dua tahun lebih sampai sekarang, perjuangan dan pengorbanan melawan penyebaran virus tak terhingga korban meninggal tidak sedikit, perekonomian mengalami penurunan drastis itu semua dihadapi dengan tekad kuat penuh kesabaran merupakan bagian dari ujian untuk umat manusia.

Sosok pejuang dan pahlawan dalam perang melawan pandemi Covid 19 yang berada di front terdepan yaitu tenaga kesehatan senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat melayani menolong masyarakat dari serangan virus. Dengan kesiapan dan tekad perjuangan Nakes alhamdulillah sampai hari ini penyebaran Covid 19 semakin menurun, terbayang kalau para Nakes jebol bukan petarung atau pejuang bagaimana nasibnya rakyat Indonesia dari ganasnya serangan virus Covid 19.

Dibalik ketangguhannya para Nakes ditengah pandemi menyimpan kegelisahan para Nakes honorer di setiap puskesmas, rumah sakit, dinas kesehatan yang nasibnya sampai hari ini harap harap cemas atas status kepegawaiannya yang masih honorer, sangat merindukan diangkat menjadi ASN. Mereka para Nakes mengabdi sebagai honorer bertahun tahun, tetap semangat berjuang mengabdikan diri untuk masyarakat dalam memerangi pandemi.

Dari semua perjuangan pengorbanan para Nakes sebagai pahlawan kesehatan, khususnya Nakes honorer saatnya negara mengangkat harkat martabat memberikan hadiah penghargaan dengan mengangkat semua para Nakes honorer menjadi ASN, kuota pengangkatan ASN untuk Nakes di perbesar menjadi prioritas untuk mengangkat para Nakes honorer menjadi ASN.

Langkah kebijakan tersebut sebagai antisipasi persiapan kedepan kalau terjadi lagi hal yang sama ketika terjadi angka penyebaran virus tinggi lagi negara tidak kesulitan lagi para Nakes sudah siap tidak terjadi lagi kekurangan tenaga kesehatan. Kedepan keberadaan tenaga kesehatan sangat penting merupakan salah satu tentara untuk menghadapi ganasnya serangan virus seperti Covid 19.

Semoga kegelisahan kecemasan para Nakes yang statusnya kepegawaiannya masih honorer didengar oleh Bapak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan kebijakan mengangkat semua para Nakes honorer diangkat menjadi ASN sebagai bentuk penghargaan bagi para Nakes sebagai pahlawan kesehatan telah dan sedang berjuang memerangi Covid 19.

Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberkahi Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia. Amiin YRA.

Hormat Kami,

Siti Ratna Maymunah S.Pd, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sukabumi, Bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya dan Pengurus DPW Barikade 98 Jabar.

(Achmad Zazuli)