Sumringah, Juru Parkir Kawasan Kuliner Pasar Lama Terima Santunan Jelang Lebaran

Selain menata posisi kendaraan, Juru Parkir kawasan kuliner Pasar Lama membantu menata barang belanjaan di kendaraan seorang wanita yang usai berbelanja. (Foto Supriyadi)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Sumringah senyum di wajah Udin, yang saat itu sedang melaksanakan tugasnya sebagai seorang juru parkir di kawasan kuliner Pasar Lama, Sukasari Kota Tangerang.

Tiba-tiba dirinya dihampiri dan diberikan paket makanan minuman untuk hari raya Idul Fitri yang  sebentar lagi akan dirayakan oleh dirinya bersama keluarga, tak hanya itu tampak terlihat amplop putih pun diberikan kepada dirinya.

“Terimakasih pak, semoga istri di rumah senang saya bawain ini,” ucap Udin saat diberikan paket lebaran dan amplop. Jumat (7/5/2021) pagi.

Diketahui, Paket tersebut diberikan secara langsung oleh Achdiat atau akrab disapa Bolim, pengelola sebagian wilayah kawasan Kuliner Pasar Lama di sekitar tugu jam.

Bolim mengatakan hal yang dilakukannya sebagai perhatian kepada timnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagai perhatian atas kinerja dan loyalitas mereka menjaga mengelola area parkir di sekitar kawasan itu.

“Ada 9 orang juru parkir, dan 4 orang cadangan sebagai backup bilamana ada yang berhalangan, intinya mereka bekerja menjaga keamanan dan tata kendaraan disini secara bersama, ini kita berikan sebagai perhatian dari pengelola, THR-lah” kata Bolim.

Juru Parkir di Kawasan Pasar Lama Tangerang terima paket lebaran saat bertugas. (Foto Supriyadi)

Selain itu dirinya juga menjelaskan selain juru parkir, sisa hasil pengelolaan wilayah kawasan pasar lama itu pun disisihkan sebagian untuk Janda-janda, Yatim, dan para pengurus RT RW di sekitar wilayah Kalipasir.

“Selain itu, imam masjid dan pengurus RT RW nanti malam akan kita berikan santunan juga janda-janda yang ada disekitar wilayah Kalipasir,,” jelas Bolim.

Dirinya pun menambahkan, nanti dirinya berencana akan mendaftarkan para juru parkir di bawah pengelolaannya didaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) guna mendukung kinerja para juru parkir.

“ada rencana untuk mendaftarkan para juru parkir di kawasan sini untuk saya daftarkan BPJS, jadi mereka kalo semisalkan sakit atau kenapa-kenapa ada itu lebih enak, mereka ga khawatir dengan biaya,” tambah Bolim.

 498 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan