Sumedang Gelar Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah

Seminar-Cybernewsnasional.com

Sumedang, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang mengadakan Seminar Nasional pada Rabu, (26/2/2020) di Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Sumedang

Kegiatan yang dihadiri kepala sekolah TK, SD dan SMP se-Kabupa Sumedang ini mengambil tema “Menuju Pendidikan Berkualitas untuk Mewujudkan Sumedang Simpati 2023.”

“Kepala sekolah merupakan ujung tombak dalam pengelolaan sekolah. Harus mampu menciptakan SDM berkualitas dari segi keilmuan, budi pekerti. Setiap sekolah harus memiliki keunggulan yang berbeda beda.” Ujar H. Dony Ahmad Munir, ST.MM selalu Bupati Sumedang.

“Di era digital ini, guru harus bisa bersaing dengan aplikasi bimbingan yang saat ini sedang ramai,” pungkasnya.

Ia juga berharap permasalahan pendidikan di Sumedang yaitu rata- rata lama sekolah yang baru mencapai 8.02 tahun. Orang Sumedang rata-rata hanya sekolah sampai kelas 2 SMP. Lembaga pendidikan yang ada harus membantu pemerintah agar warga Sumedang bisa lebih lama usia sekolahnya.

Di tempat yang sama salah satu kepala sekolah yang juga merupakan peserta seminar berharap kegiatan ini akan lebih meningkatkan kapasitasnya sebagai kepala sekolah menuju Sumedang yang berpendidikan lebih baik.

“Harapan saya sebagai peserta kegiatan ini akan lebih meningkatkan kapasitas kami sebagai kepala sekolah untuk menuju Sumedang yang berpendidikan lebih baik.” Ujar Enung Titin Agustikawati peserta seminar.

(Iriyanti.MCNN)

 52 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan