Sulbar Bertambah Lagi 6 Kasus Positif Covid-19

Covid-Cybernewsnasional.com

MAMUJU, MCNN – Gugus tugas covid-19 Provinsi Sulawesi Barat kembali menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID 19 dari BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Makassar, Rabu (13/5/2020).

Dari laporan hasil pemeriksaan laboratorium covid-19 BBLK Makassar tersebut, ada 6 penambahan kasus positif COVID 19. Keenam penambahan kasus positif covid-19 tersebut yaitu :

Hasil lab pertama inisial An FT, perempuan usia 11 tahun, selanjut disebut kasus 68. Pasien merupakan kontak erat dari pasien yang punya riwayat perjalanan ke daerah terjangkit yaitu mengikuti IJTIMA GOWA Makassar. Pasien kasus 68 saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasa Puskesmas dan tim gugus tugas Pasangkayu.

Hasil lab kedua inisial Tn MI, laki-laki usia 20 selanjutnya disebut kasus 69. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Polewali tanggal 18 April 2020. Pasien kasus 69 asal Kecamatan Matakali Kabupaten Polman. Saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan tim gugus tugas Polman.

Hasil lab ketiga inisial Ny. Ham, perempuan usia 51 tahun selanjutnya disebut kasus 70. Pasien kasus 70 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 50 (Tn. Mu). Pasien kasus 70 asal Polman saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas dan tim gugus tugas Polman.

Hasil lab keempat inisial Ny. Har, perempuan usia 54 selanjutnya disebut kasus 71. Pasien 71 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 50 (Tn. Mu). Pasien kasus 71 asal Polman saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas dan tim gugus tugas Polman

Hasil lab kelima inisial Tn Syl, laki-laki usia 50 tahun selanjutnya disebut kasus 72. Pasien 72 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 50 (Tn. Mu). Pasien kasus 72 asal Polman saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas dan tim gugus tugas Polman.

Hasil lab keenam isial Tn MU, laki-laki usia 57 tahun selanjutnya disebut kasus 73. Pasien 73 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 50 (Tn. Mu). Pasien kasus 73 asal Polman saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas dan tim gugus tugas Polman.

Total data positif covid-19 sampai dengan tanggal 13 Mei 2020 pukul 16:30 wita adalah 73 orang dengan rincian.

4 orang dari Kabupaten Majene. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang diruang karantina RS Regional.

7 orang dari Kabupaten Mamuju. 2 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang diruang karantina RS Regiol.

6 pasien dari Kabupaten Pasangkayu. 1 orang sydah dinyatakan sembuh, 4 orang dirawat di RSUD Pasangkayu dan 1 tambahan hari ini sementara isolasi mandiri dalam pengawasan tim gugus tugas Pasangkayu.

34 pasien asal Kabupaten Mamuju Tengah. 2 orang sudah dinyatakan sbuh, 7 orang dirawat di RS Regional Mamuju, 2 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 22 orang dirawat do gedung karantinan PKM Salugatta dan 1 meninggal.

22 pasien dari Kabupaten Polman. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 13 orang dirawat di RSUD Polman, 7 orang isolasi mandiri di kediaman masing-masing dan dalam pengawasan Puskesmas dan tim gugus tugas Polman, 1 orang meninggal. (Hms /Kml).

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.