Sukses Susun Masterplan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan Smart City 2022

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pemerintah Kabupaten Sukabumi Menerima Penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2002 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan Dirjen Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Samuel Abrijani Pangarepan, yang diterima Kabid Aptika Diskominfo Kab Sukabumi Indra Lesmana dalam acara Seminar dan Pameran Gerakan Menuju Smart City 2022, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Kamis (1/12/2022).

Penghargaan ini diraih Kabupaten Sukabumi atas capaian penyelesaian penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smary City) tahun 2022.

Seperti diketahui, Kabupaten Sukabumi mendapatkan Kesempatan Pendampingan dan Pembimbingan dalam Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, selain itu tujuan Smart City relevan dengan tujuan dari Visi Kabupaten Sukabumi yaitu “Menyejahterakan Masyarakat Lahir dan Batin melalui Kabupaten yang Religius, Maju dan Inovatif”

Gerakan menuju smart city merupakan kerja bersama seluruh Perangkat Daerah, karena itu setiap komponen di lingkup Pemerintah Sukabumi sangat penting dan berperan dalam keberhasilan mewujudkan Gerakan Menuju Smart City di Kabupaten Sukabumi

Keberhasilan atas penerimaan penghargaan ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan Kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, yang sedari awal bersama-sama berkomitmen mewujudkan Smart City di Kabupaten Sukabumi.

” Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk setiap stakeholder yang telah berperan aktif dalam penyelesaian Penyusunan Masterplan Smart City ini” ungkap Indra Lesmana.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah memberikan Penghargaan Smart City tahun 2022, menurutnya penghargaan ini akan menjadi pendorong semangat untuk mencapai kinerja yang lebih baik dalam pelayanan prima kepada masyarakat.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI, Samuel Abrijani Pangerepan dalam sambutannya menyampaikan, untuk mendorong penerapan dan pengembangan smart city melalui Gerakan Menuju Smart City, Kementerian Kominfo fokus pada enam pilar, yaitu smart governance, smart infrastructure, smart economy, smart living, smart people dan smart environment.

“Gerakan Menuju Smart City, adalah sebuah inisiatif bersama antara Kominfo melalui kolaborasi dengan berbagai elemen dalam mendorong pembangunan berbasis smart city di Indonesia.

Dalam gerakan ini, Kementerian Kominfo melakukan proses pembimbingan dan pendampingan kepada pemerintah kota dan kabupaten yang terpilih dalam membuat rencana induk atau master plan pembangunan smart city,” jelasnya.

(Azhari M)

 3,132 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.