Sukasari Tangerang Jadi Daerah Buruan Penikmat Kuliner

Peta Kelurahan Sukasari kawasan kuliner yang kerap jadi tujuan para penikmat kuliner.

KOTA TANGERANG, MCNN–Sukasari sebuah daerah di pusat kota Tangerang kini menjadi incaran para pemburu kuliner, baik masyarakat dari daerah Tangerang maupun dari luar daerah.

Sesuai namanya suka sari, tersedia banyak makanan dan minuman lezat dari tangan-tangan handal di daerah tersebut.

Tak hanya di pusat kulinernya yang sangat dikenal yaitu pasar lama, namun di gang atau jalan di pemukiman tersedia berbagai menu makanan enak yang kerap jadi buruan.

Di sekitar jalan Sukamanah dan Sukabakti ada bakso Bandi atau bakso Boy yang berdagang di rumah, walau tak strategis lokasinya tetap ramai dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah.

Tak jauh dari lokasi, “SETIA MENANTI” Slogan warung gado-gado Kartini yang kerap diantri para pembeli hingga slogan itu kena di hati.

“Bisa sampe satu jam bang ngantri pesen gado-gado seporsi aja, enak soalnya kita rela ngantri,” ujar salahsatu pembeli saat ditanya cybernewsnasional.com.

Lain halnya dengan minuman segar yang cocok disantap saat siang hari, kedai JUS KODE menyediakan menu minuman sehat ragam jus buah dan sayuran yang terletak di jalan KH. Soleh Ali tak jauh dari Pemakaman umum Jombang.

Ragam kue jajanan pasar yang dijamin enak dijajakan langsung para pembuatnya hadir di sekitar jalan Tegal Sari-Sukahati.

Sukasari, merupakan sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Tangerang Kota Tangerang memang berada tepat di jantung kota.

Dikelilingi dengan perkantoran dan juga pusat niaga, kerap para pekerja kantor mencari makan siang di wilayah Kelurahan Sukasari.

Ragam makanan khas Tionghoa pun ada disini, seperti sate, somay dan mie berbahan dasar daging babi. Biasanya makanan tersebut diberi kode di depannya dengan tulisan B2.

Dan untuk makanan di pusat kuliner pasar lama tak diragukan lagi pilihan menu di sana, beragam menu tersedia dari tradisional menu hingga modern.

Tak hanya dijajakan secara langsung, di Sukasari juga banyak terdapat para pencipta rasa hebat bagi lidah. Katering Ibu Aminah salahsatunya, menu masakannya kerap mengisi pesta pernikahan ataupun pertemuan seminar kantor maupun pemerintahan.

Beda cerita dengan nasi uduk bang Lanjir yang juga berjualan di rumah, para pemain klub sepakbola Persita Tangerang dahulu kala kerap kali menyantap hidangan nasi uduk ini usai bertanding atau pun latihan. Bahkan juga para pendukungnya para pengurus Laskar Benteng Viola.

Dan kini selain di jalan Kisamaun kawasan kuliner pasar lama, sepanjang jalan A. Dimyati dan KH. Soleh Ali juga menjadi pilihan penikmat kuliner memburu makanan.

Selain itu masih banyak lagi menu makanan enak di daerah Sukasari, seperti mie ayam pengayoman di belakang pengadilan. Atau anda ingin menikmati suasana pinggir sungai sambil menunggu sunset bisa anda datangi kuliner pinggir sungai di jalan Kali Pasir.

(Ups)

 248 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan