Suka Duka Hindu Darma Gelar Donor Darah

Jakarta . MCNN – Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda , Suka Duka Hindu Darma mengadakan bakti sosial sosial Donor Darah digedung  Suka Duka Hindu Bali ,jalan Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara ,Minggu (25/10).

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta H. Rustam Effendi ketika membuka kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) menyebut, bahwa pelaksanaan donor darah di masa pandemi boleh dilakukan dengan dasar Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 pasal 10 C ayat 1 yang menyatakan, bahwa kegiatan dibidang kesehatan termasuk donor darah boleh dilakukan sepanjang kegiatan donor darah mengikuti protokol kesehatan maka kegiatan tersebut aman dilakukan,” kata Rustam Effendi.

“Saya perhatikan kegiatan Donor Darah yang dilakukan Suka Duka Hindu Darma sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,  baik dari pemeriksaan suhu tubuh dan sarana cuci tangan juga disediakan serta jarak tempat duduk pendonor juga diatur ditambah para pendonor dan petugas menggunakan masker,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Suka Duka Hindu Darma DKI Jakarta, Made Sudarta mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 mendatang.

Menurut dia, kegiatan donor darah bukan hanya dilakukan di Graha Yadnya Hindu Darma di Jakarta Utara, kegiatan serupa juga dilaksanakan di empat lokasi berbeda dan dilakukan secara serempak dengan target total peserta sebanyak 300 pendonor.

“Ini merupakan bakti kami setelah mendapat informasi PMI DKI Jakarta dalam masa pandemi kekurangan stok darah. Kami berharap dengan ini dapat membantu PMI dalam menyediakan kebutuhan darah di Jakarta,” tutupnya

Turut hadir dalam acara itu, Anggota Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta, Ketut Untung Yoga, Ketua PMI Jakarta Utara H. Sabri Saiman, Ketua Parisade Hindu Darma DKI Jakarta Ketut Wiyadarma, Pembimas Hindu DKI Jakarta Gusti Made Mudana, dan Ketua Banjar Jakarta Utara Adiarta Bara.
(Eko)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.