Sudin LH Jakut Tutup Saluran Pembuangan Limbah Olahan di Kapuk Muara

Jakarta.MCNN – Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara kembali melakukan pengawasan pada perusahaan UD. Athien di wilayah Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Hari ini penutupan bypass air produksi ke sodetan Kali Angke dilakukan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara di saksikan oleh warga Kapuk Muara.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Sudin LH Jakarta Utara Suparman mengatakan ini merupakan kegiatan pengawasan lanjutan pada UD Athien.

“Kami berikan tenggang waktu tiga sampai lima hari untuk melakukan penutupan pada pembuangan air produksi ke sodetan Kali Angke, dan sudah dilakukan dengan baik oleh perusahaan pengolahan makanan laut ini ,” katanya, Rabu (2/6).

Penutupan saluran pembuangan tersebut disaksikan langsung oleh banyak pihak diantaranya.
“Hadir dalam penutupan bypass air limbah produksi tersebut dari Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara, Satpel LH Kecamatan Penjaringan, Ekbang Kecamatan Penjaringan, Ekbang Kelurahan Kapuk Muara dan juga dari unsur masyarakat yang diwakilkan oleh Ketua RW 01,”terang Suparman.

Dia berharap UD Athien dapat memaksimalkan fungsi dari grease trap dan flow meter yang sudah dimiliki.

“Untuk menyaring air produksinya sebelum dikeluarkan dan tidak membuka kembali membuka bypass pembuangan air produksinya yang dapat mencemari lingkungan. Jika ditemukan melakukan kembali akan dikenakan sanksi paksaan pemerintah dan akan berlanjut ke sanksi pembekuan izin lingkungan,” tegas Suparman.

( Eko )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.