Sudin KPKP Jakut Gencarkan Program Jak Preneur Berbasis Online

Jakarta MCNN – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun Anggaran 2020.melakukan kegiatan Jak Preneur dalam gencarkan Pelatihan dan Pemasaran Produk binaannya dengan berbasis Daring atau online .

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, program Jak Preneur di enam kecamatan tetap berjalan meski tengah dilanda pandemi Covid-19.

Program yang biasanya kerap mengundang kerumunan seperti pada saat tahap perekrutan calon peserta binaan dan pelatihan, kini program ini berjalan melalui cara daring atau online.

“Program Jak Preneur masih berjalan. Perekrutan, pembinaan, hingga pemasaran tetap berjalan lewat online,” kata Unang, saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Seperti Rabu (29/4/2020) besok, Jak Preneur Sudin KPKP Jakarta Utara akan menggelar program belajar bareng komunitas melalui aplikasi google meet.

Program terbatas untuk 50 peserta pendaftar ini akan membahas seputar pemasaran online bertema ‘trik bertahan ditengah pendemo Covid-19’, bersama ketua komunitas Fokus UMKM Roy Baskoro.

“Jadi pembinaan yang biasa kami lakukan secara tatap muka diubah menjadi online. Ini sebagai upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Unang.

Tak hanya itu kata Unang, dipastikannya program Jak Preneur ini turut memasarkan produk yang dihasilkan ratusan peserta binaan melalui media sosial instagram @jakpreneur.jakut. Hal ini sebagai upaya dalam tahapan program kewirausahaan yang telah dijalani peserta.

“Mereka (peserta binaan) akan didampingi para pendamping sampai akhirnya sukses menjadi wirausahawan” tutupnya.
(Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.