Sudah 220 Lansia di Wilayah Penjaringan Telah Divaksin COVID-19

Jakarta. MCNN – Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr. Agus Aryanto Haryoso menerangkan, jumlah warga lansia di wilayah Kecamatan Penjaringan sekitar 100 ribu orang. Untuk pelaksanaan tahap kedua vaksinasi COVID-19, untuk para lansia yang tergolong rentan terpapar COVID-19.

“Hari ini, ada 220 lansia yang sudah divaksin di Puskesmas Kelurahan Penjaringan I. Namun vaksin yang tersedia masih kurang dari jumlah keseluruhan lansia dan kemungkinan tidak bisa memenuhi keseluruhan sasaran,” ungkap dr. Agus. Senin (22/2).

Ia pun sudah berkordinasi dengan pihak Kecamatan Penjaringan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia. “Kami sudah koordinasi dengan Camat Penjaringan untuk mengumpulkan sasaran vaksin. Kemudian juga sudah mempersiapkan petugas dan lokasi yang memungkinkan dilaksanakannya vaksinasi lansia yaitu di Puskesmas Kelurahan Penjaringan I,” jelas dr. Agus.

Dengan demikian manfaat pemberian vaksin diantaranya dapat melindungi diri dengan membentuk kekebalan tubuh yang akan melawan virus dengan cepat dan efektif.

“Vaksin ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh kata warga RW.06 penjaringan. Oleh karena itu, saya bersedia ikut vaksinasi COVID-19. Setelah divaksin, sampai saat ini tidak ada keluhan berat hanya terasa pegal pada bagian bekas suntikan,” ujar Saleh (65).

( Eko )

 122 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan