Stok Darah PMI Berkurang, Polresta Cirebon Gelar Donor Darah

Cirebon, MCNN – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mulai berkurang dengan maraknya wabah virus corona( covid – 19 ). Dampak dari itu banyak pendonor darah yang tak datang ke PMI Kabupaten Cirebon ( 2/4/2020).

Keluhan PMI Cirebon dapat tanggapan dari Kapolresta Cirebon dan langsung mengadakan kegiatan donor darah, yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon ini diikuti oleh 236 personel Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., melalui Kasubbag Humas Polresta Cirebon Iptu M. Soleh, S.H., yang juga mengikuti donor darah menyampaikan, bahwa Kegiatan Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang saat ini mengalami kekurangan stok darah akibat wabah Covid-19.

“Hati kami tergerak setelah mengetahui stok darah habis, sehingga kami ( Polresta Cirebon ) melakukan Donor darah secara sukarela untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang habis” tutur Kasubbag Humas.

Iptu Soleh menambahkan, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

” Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun ditengah wabah covid-19,” tandasnya.

( Harun S )

 177 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan