Spritualis Nusantara Apresiasi Kinerja Prabowo

Jakarta,Cyber News Nasional– Spiritualis nusantara berpengaruh, Kidung Tirto Suryo Kusumo, mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo sangat tepat mengisi jabatan menteri pertahanan dan optimal menjalankan tugasnya.

Kidung menilai Prabowo adalah sosok yang tepat dalam menjalankan tugas dan pungsinya berdasarkan pengalaman dan dedikasi yang tinggi. “Dari sisi pengamatan saya secara pribadi, beliau adalah sosok panutan yang berkarakter tegas dalam memimpin. Itu ciri khas kpribadian yang mantap. Gaya bicara yang tegas mencerminkan pemimpin yang optimistis,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Selain karakter kepemimpinan, Prabowo juga membukukan kinerja yang kinclong. Penilaian ini juga selaras dengan opini publik luas, seperti yang terekam dalam survey sepanjang tahun lalu oleh tiga lembaga survey mengenai kinerja menteri kabinet sekarang.

Pertama, survei dari Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). Sebanyak 47,3 persen masyarakat puas dengan kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo mengungguli Menlu Retno Marsudi dan Menko Polhukam Mahfud MD yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Survei dilakukan pada 9-12 Juni 2020, dengan melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan dengan cara telesurvei, atau mewawancara responden melalui kontak telepon. Margin of error survei ini +/- 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Kedua, dari hasil survei Survei Charta Politika. Hasil survei dirilis pada Juli 2020. Responden diminta menyebutkan nama menteri terbaik berdasarkan metode top of mind (pertanyaan terbuka).

Survei dilakukan melalui wawancara telepon dengan metode simple random sampling kepada 2.000 responden yang tersebar di seluruh Indonesia pada 6-12 Juli 2020. Margin of error (toleransi kesalahan) survei 2,19 persen pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95 persen.

Hasilnya, Menhan Prabowo Subianto menjadi menteri yang dianggap kinerjanya paling baik berdasarkan hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia. Kemudian disusul oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: https://cybernewsnasional.com/spiritualis-indonesia-apresiasi-kinerja-presiden-republik-indonesia-ir-h-joko-widodo/

Ketiga, hasil survei Indo Barometer menunjukkan Prabowo Subianto menjadi menteri yang dianggap kinerjanya paling baik di antara para menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 selama setahun menjabat.

Survei nasional ini dilaksanakan pada 10-17 Oktober 2020 dengan metode multistage random sampling terhadap 1.200 responden. Margin of error kurang-lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut persentase alasan Prabowo dianggap menteri terbaik berdasarkan survei Indo Barometer, yakni mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus 22,5%, keputusannya tegas dan lugas 19,1%, mampu menjaga keamanan 11%, kebijakannya berpihak ke rakyat kecil 8,7%, berwibawa dalam menyelesaikan masalah 8,1%

Selaras dengan Alam

Kidung Tirto Suryo Kusumo menuturkan, kekaguman terhadap semesta alam dan isinya adalah suatu anugrah dari sang pencipta. Kagum terhadap sesama mencerminkan kebersihan hati dan jiwa.

Kekagagumannya terhadap kinerja Prabowo subianto sebagai apresiasinya terhadap sosok yang tangguh dan berkarakter. “Mari kita jaga alam ini dengan segenap kebersihan jiwa dan hati optimis,”ujarnya.

Kidung menandaskan, sinergitas dari berbagai lini yang terjalin dengan baik guna melahirkan sebuah kesamaan dan pandangan dalam menentukan sebuah kebijakan yang berdampak mulusnya roda pemerintahan yang berujung kepada kesehjateraan rakyat Indonesia.

“Sinergitas yang terjalin dengan baik adalah buah bukti keseriusan pemerintah dalam menjalankan kepemerintahan yang berdasarkan kultur bangsa dan sinergitas dengan alam pun sangat dominan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ormas Macan Asia Indonesia, Eko Hari Purnomo. Dia mengatakan, dirinya sangat setuju dengan apa yang disampaikan Kidung Tirto Suryo Kusumo.

Sosok Prabowo memang patut diapresiasi dari sisi kinerja sebagai mentri pertahanan. “Sosoknya yang tegas memotivasi kami sebagai anak bangsa,” kata Eko yang biasa dipanggil dengan sebutan Gus Jon.

“Saya apresiasi kepada Kidung Tirto Suryo Kusumo, sebagai spiritualis sejati diam-diam Kidung mengamati perkembangan politik dan peduli dengan keadaan negeri kita tercinta,” katanya. (Red)

 

Tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah

 155 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan