Sosialisasi PSBB Kelurahan Sangiang Jaya Diapresiasi Warga

Sosialisasi PSBB

TANGERANG, MCNN – Jelang Pembatasan Sosial Bersekal Besar (PSBB) yang akan diterapkan Pemeritah Kota Tangerang, Kelurahan Sangiang Jaya melaksanakan sosialisasi PSBB, demi melakukan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, diapresiasi warganya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk Kota Tangerang, turut dihadiri Anggota DPRD Kota Tangerang Nurhadi, St, Camat Periuk H. Maryono Hasan, Babinsa dan Binamas setempat, Serta RT, RW juga para tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

Salah satu Tokoh Agama dan Masyarakat, Mahjumi, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi terkait penerapan PSBB yang akan diberlakukan pada Sabtu 18 April 2020. Dirinya merasa, bahwa kegiatan itu sangat baik dilakukan sebagai sarana edukasi kepada warga.

“Bagus ya,…apresiasi sekali, untuk menambah pengetahuan, jadi yang tadinya warga tidak tau, sekarang jadi paham. Saya juga bisa menginformasikan lagi kepada para warga sekitar apa itu PSBB,” ungkap Mahjumi, pada awak Medi MCNN, Kamis (16/4/2020).

Sementara, edukasi yang diberikan H. Masyono Hasan dalam kegiatan, terkait teknis pelaksanaan PSBB, dan menginformasikan delapan titik cek poin yang berada di Kecamatan Periuk Kota Tangerang dalam pelaksanaan nanti.

“PSBB yang akan diberlakukan hari Sabtu nanti, dimulai pukul 00:00 dini hari sampai 14 hari kedepan, dan ada delapan cek poinnya yang menjadi fokus utama Kecamatan Periuk, di Jalan Prabu Siliwangi, Jalan Moch Toha Kampung Nagrak, Jalan Perbatasan Gapura antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, Jalan Prabu Kian Santang, Pasar Regensi, Pasar Taman Cibodas, kemudian di Area Pertigaan Jalan Kian Santang,” jelasnya.

Camat Periuk Kota Tangerang

Dalam sosialisasi yang diberikan, dijelaskan mengenai teknis pelaksanaan PSBB yang akan diterapkan dan wajib diikuti masyarakat Kota Tangerang, sepertisocial physical distanching, mencuci tangan, jaga jarak, pemakaian masker, menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), hingga aturan aturan bertransportasi.

Lurah Sangiang Sangiang Jaya Dwiana L. Nugraha, saat diwawancarai awak media (MCNN-red), dirinya menjelaskan, rangkaian sosialisasi PSBB yang dilakukan bertujuan guna mengingatkan kepada warga untuk membantu menerapkan secara disiplin anjuran Pemerintah Kota Tangerang.

“Dalam kegiatan ini, kita sama-sama mengajak untuk bekerjasama melaksanakan dalam mempersempit ruang gerak masyarakat untuk memutua mata rantai penyebaran wabah covid-19, demi kebaikan kita bersama,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau, untuk tidak keluar rumah jika memang tidak perlu, dan pemberlakuan pemerintah juga diharapkan agar tetap menjaga kesehatan, agar penyebaran wabah covid-19 cepat usai.

“Dimohon berdasarkan anjuran pemerintah agar masyarakat jika tidak mendesak untuk tidak keluar rumah, tetap menjaga dan melaksanakan Peilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Semoga dengan kita bekerjasama membantu program pemerintah, kita cepat melewati penyebaran wabah covid-19 ini,” tandas, pria yang kerap disapa Lang-lang. (Angga-red)

 371 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan