Sinergitas TNI Polri Lakukan Pendampingan Vaksinasi Bagi Lansia

Magelang, Cybernewsnasional.com – Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19, Kanit Provost Polsek Sawangan Aiptu Nanang BS bersama Babinsa Koramil 12 Sawangan Serka Sutrisno melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, yang dilaksanakan oleh tenaga medis dari puskesmas sawangan 1, Senin (8/3/2021).

Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna desa krogowanan yang dihadiri kepala puskesmas sawangan 1 dr.Iskandar dan kepala desa krogowanan Sugiono beserta jajaran.

Kepala Puskesmas Sawangan 1 dr.Iskandar mengatakan, vaksinasi kali ini di khususkan bagi orang yang sudah berusia lanjut yang mana kekebalan tubuh bagi orang lansia sudah berkurang sehingga rentan akan penularan Covid-19.

“Di samping itu, kebanyakan orang yang sudah lanjut usia mempunyai penyakit penyerta sehingga bila tertular Covid-19 penyakitnya tambah parah dan resiko kematiannya tinggi,” ucap dr.Iskandar.

Ditempat yang sama Kanit Provost Aiptu Nanang menambahkan, hari ini hanya ditarget sejumlah 120 orang yang akan di vaksinasi. “Namun berdasarkan uji skrining yang lolos tadi cuma 48 orang,” ucap Nanang.

Masyarakat lansia desa Krogowanan sangat antusias mengikuti jalannya vaksinasi terbukti dari kehadiran warga yang datang ke balai desa cukup banyak. tutur Kapolsek Sawangan AKP Tugimin dalam keterangan terpisah.

Menurut Kapolsek Sawangan AKP Tugimin saat memberikan keterangan ditempat terpisah menegaskan, masyarakat sekarang sudah sadar akan pentingnya vaksinasi setelah melihat dan mendengar baik lewat tayangan televisi, surat kabar, maupun Handphone korban berjatuhan terpapar Covid-19 dan ditambah lagi ada varian Covid-19 baru yang penularannya lebih cepat menular sehingga warga tergugah hatinya untuk melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi kali ini merupakan tahap pertama bagi lansia sehingga diharapkan nantinya pada vaksinasi selanjutnya pesertanya akan lebih banyak lagi dari hari ini,” tegasnya.

“Meski sudah dilakukan vaksinasi, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan kerena belum seluruhnya warga divaksin guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Covid-19 agar segera hilang dari nusantara,” tandasnya. ***(Hms/Endg)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.