Simulasi UNBK di Jakarta sudah 2 Hari Gagal Total

JAKARTA,Cybernewsnasional.com – Ujian Nasional berbasis Komputer yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Maret bagi jenjang SMK dan SMA dikhawatirkan mengalami banyak kendala. Hal ini terbukti dengan gagalnya simulasi UNBK berbasis komputer yang seharusnya sudah dilaksanakan hari Senin, 17 Februari 2020. Hingga berita ini diturunkan siswa yang akan melaksanakan simulasi belum bisa mengakses soal – soal melalui komputer disebabkan jaringan yang masih terkunci ( logout).

Junaidi salah satu guru SMK Remaja Pluit mengatakan bahwa seharusnya pihak – pihak terkait ( penyelenggara simulasi-red) jangan membuat jadwal simulasi terlebih dahulu sebelum aplikasi diuji diinternalnya sendiri.

Seharusnya server diuji diinternal dahulu baru setelah fix membuat jadwal simulasi buat sekolah – sekolah’. Jelasnya ketika ditemui wartawan cybernews.com.

Hal lain juga disayangkan oleh proktor salah satu SMK di Jakarta Utara.

Kalau kemarin siswa tidak bisa simulasi yang mungkin kami tidak terlalu pusing, tapi kalau terulang lagi yang kami kecewa dan meminta keseriusan dari pihak Puspendik atau lembaga yang menaungi UNBK”. Ungkap Fajrin.

Fajrin pun mengungkapkan bahwa kementerian Pendidikan di bawah menteri yang baru harus bisa membenahi aplikasi yang lebih bagus.

Kita percaya menteri kita ( Menteri Pendidikan-red) mampu menyelesaikan masalah ini , masa simulasi sudah dua hari gagal terus, kasihan anak – anak”. Tambahnya.

Kekecewaan juga di tuturkan oleh salah satu siswa, Zulfian Siswa SMK Pluit Raya Jakarta Utara mengatakan bahwa dirinya agak kecewa sudah dua hari tidak bisa mengakses soal – soal simulasi UNBK.

Dua hari begini terus , padahal saya sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian simulasi ini”. Keluhnya( 18/02/2020).

Sementara itu Hamas salah seorang tekhnisi Rayon Jakarta Utara 1 ketika dihubungi lewat telpon belum bisa menjelaskan masalah tersebut.

Ujian simulasi atau gladi bersih UNBK yang rencananya dilaksanakan pada hari senin 17 Februari samapi dengan 18 Februari 2020 mengalami banyak masalah yang diakibatkan oleh terganggunya jaringan aplikasi.

(Apen Sodikin).

Tinggalkan Balasan