Sigit Wijatmoko Hadiri Tasyakuran Pembangunan Waduk

Jakarta. MCNN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko hadiri tasyakuran dimulainya Pengerukan Waduk Kampung Belibis yang memiliki luas 3,8 hektar di RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/10).

Kata Sigit “Informasi dari Pak RW 04 dan bahwa Dinas Sumber Daya Air memiliki aset seluas 3,8 hektar yang direncanakan dibangun untuk menjadi sebuah Waduk. Pembangunan penampungan air yang dinamakan Waduk Belibis ini dilakukan berdasarkan pengalaman tahun 2010 dan awal tahun 2020.

“Dimana saat hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan wilayah RW 04 dan sekitarnya mengalami genangan, yang tentunya kejadian tersebut menghambat aktivitas masyarakat,” sebutnya.

Sigit menerangkan pembangunan Waduk Belibis ini  adalah hasil dari kolaborasi masyarakat Semper Barat.
“Ini adalah sebuah kolaborasi bersama masyarakat, warga disini memberikan akses untuk mobilisasi alat berat dan swasta memberikan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan alat beratnya,” terangnya.

Sigit berharap, kegiatan serupa bisa terus dikembangkan di wilayah Jakarta Utara sehingga di tengah pandemi kita tetap bisa melakukan perbuatan yang baik untuk menghadirkan solusi-solusi yang efektif.bagi warga masyarakat Jakarta Utara,” harapnya.

Dalam kegiatan tasyakuran dimulainya Pengerukan Waduk Kampung Belibis ikut hadir bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Hj Neneng, Wakil Wali Kota Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing Muhammad Andri, Lurah Semper Barat Benhard Sihotang dan seluruh lurah Kecamatan Cilincing.
( Eko )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.