Sidartawan : Ruang Khusus Sudah di Siapkan Untuk Antisipasi Virus Corona

Corona-Cybernewsnasional.com

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Menanggapi wabah virus Corona yang menjadi tranding topic disosial media serta timbulnya keresahan warga mengenai penyebaran corona yang massif, Puskesma penjaringan mensosialisasikan program KPLDH ( Ketuk Pintu Layani Dengan Hari ) program ini memberikan layanan prima kepada masyarakat dengan cara door to door.

Ketua Tata Usaha Puskesmas Penjaringan Sidartawan mengatakan bahwa pihak Puskesmas Penjaringaan sudah melakukan kegiatan KPLDH kepada masyarakat dan dalam rangka pencegahan kasus virus Covid-19 pihak Puskesmas telah membuat ruangan khusus pemeriksaan terduga corana.

” Program KPDLH sudah diluncurkan kami akan melayani masyarakat door to door dan kami juga membuat ruangan khusus dalam mengantisipasi warga terduga suspect corona” Jelasnya ( 04/03/2020).

Sidartawan pun menjelaskan bahwa Covid -19 sebenarnya bisa dicegah dengan cara selalu menjaga prilaku hidup sehat dan memplanning program bepergian.

” Kami juga melakukan kegiatan dengan tim KPDLH berupa screening kesehatan ke apartemen di wilayah Penjaringan yang banyak dihuni warga asing”. Jelasnya ketika di temui diruang kerjanya.

Menamggapi masalah langkanya masker di pasaran Sidartawan menjelaskan bahwa pihak Puskesmas mendapatkan pasokan masker melalui LKPP kami tinggal belanja sesuai dengan S.O.P pembelanjaan institusi kami ( puskesmas-red) dan dari lima Puskesmas di Kecamatan Penjaringan stock masker masih tersedia.

” Masker tersedia dan kami belanja berdasarkan LKPP”, pungkasnya.

(Apen Sodikin).

 35 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan