Siapkan Pangan Murah, Gerai Marhamas Dibuka Untuk Warga Rusun Marunda

Jakarta. MCNN – UPRS II Marunda membuka lokasi penjualan pangan murah di Gerai Marhamas Rusun Marunda. Pembukaan Gerai Marhamas ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kemudahan kepada warga Rusun Marunda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan membeli pangan bersubsidi.

Kepala UPRS Marunda, Ageng Darmintono mengatakan Gerai Marhamas dibuka untuk memberikan kemudahan kepada warga Rusun Marunda dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

“Dengan adanya gerai Marhamas diharapkan memberikan kemudahan bagi warga rusun Marunda, tidak perlu melakukan pembelian di luar rusun yang jaraknya lebih jauh dan tentunya membutuhkan waktu lama. Selain itu untuk menghindari kemacetan di sepanjang akses jalan menuju Rusun Marunda,” katanya, Rabu (1/9).

Ageng menambahkan dalam Gerai Marhamas setiap harinya disediakan sebanyak 150 paket perhari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Rusun Marunda.

“Gerai Marhamas ini merupakan kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta sebagai penyedia pangan bersubsidi yang dilaksanakan oleh PD Pasar Jaya. Disiapkan 150 paket kebutuhan masyarakat setiap harinya,” terangnya.

Ageng menerangkan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan pada saat antrian, UPRS II menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk para pembeli.

“Disiapkan alur masuk dan keluar, sarana cuci tangan, menyediakan 20 kursi tunggu pengunjung untuk pengantri di jam yang sama. Kami juga menyiapkan petugas admin piket, untuk membantu warga yang kesulitan mengakses pendaftaran antrian online dan aktivasi kartu ATM ke Bank DKI hingga pengaturan tempat parkir dan pengamanan kendaraan pengunjung,” tuturnya.

Penulis : Eko

Editor  : Sunarno

 43 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.