Siaga Covid-19, KNPI-PMI Bagikan Masker dan Vitamin

KNPI

TANGERANG, MCNN – Diinisiasi langsung Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan dibantu Tiga Pilar Kelurahan Pinang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) bagikan Masker dan Vitamin kepada Warga.

Bantuan masker secara gratis dan vitamin dari PMI Kecamatan Pinang, langsung diserahkan secara dor to dor kepada warga RT 06 RW 02 Pinang Kota Tangerang, serta diserahkan juga sembako dari lumbung pangan Satgas Penanganan Corona (Si Gacor) Sabtu (11/4/2020).

Dalam kesempatannya, Uis Adi Dermawan mengatakan, bantuan masker yang diserahkan merupakan bantuan dari gerakan open donasi yang berhasil dikumpulkan pada saat ini sudah terkumpul sekitar empat jutaan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya membantu masyarakat yang sudah membutuhkan,” tuturnya.

Sembari menyerahkan masker kepada warga. Dirinya juga meminta kepada warga agar tetap di rumah sesuai dengan arahan Pemerintah Kota Tangerang, dan tidak keluar rumah jika tidak mendesak serta tetap menjaga Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah peredaran penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, khususnya wilayah kelurahan atau Kecamatan Pinang,” ujar Bung Uis didampingi Ketua KNPI Pinang, M. Diki.

Si Gacor

Apresiasi kepada KNPI dan PMI pun diungkapkan Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Pinang Syarif Hidayat, atas pemberian bantuan masker dan vitamin yang dirasa sangat dibutuhkan oleh warganya.

“Untuk sembakonya ini adalah program lumbung pangan yang memang dianjurkan oleh Pak Walikota. Para warga secara sukarela membuat celengan dan nantinya dikumpulkan untuk membantu warga yang membutuhkan ditengah menyebarnya Covid-19,” ungkap Syarif.

Sementara Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, pihaknya bersedia sukarela membantu masyarakat menghadapi wabah Covid-19, dengan bergerak melakukan penyemprotan disinfectan dan memberikan tempat cuci tangan hingga vitamin C.

“Kita semua elemen bergerak bersama dan bekerjasama, alhamdulillah masyarakat juga kompak saling membantu warga yang membutuhkan karena Covid-19 ini sangat berdampak kepada kesehatan dan ekonomi warga,” tukasnya. (Abi-red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan