Si Jago Merah Lahap Rumah Warga Desa Lembursawah Cicantayan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Si jago merah melahap sebuah rumah milik warga Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/08/2022) sekira pukul 16.00 WIB Sore.

Diduga api berasal dari tungku masak yang masih menyala dan menyambar serta meluluhlantakkan rumah korban di Kampung Genteng RT 007 RW 006 Desa lembursawah tersebut.

 

Musibah itu menimpa 1 rumah berisi 2 jiwa dengan kepala keluarga Tobi dan istrinya Yayat

P2bk Kecamatan Cicantayan,Walda SM Alam, menuturkan dalam laporannya bahwa saat kejadian terjadi pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

“Setelah mendapat laporan, kami segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan, Kasipem, Babinsa, babinkamtibmas, Tagan dan Damkar,” ujar Walda.

 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cicantayan tersebut juga mengungkapkan,  saat ini korban masih shock / trauma sehingga mengungsi akibat kejadian tersebut.

“Kepada warga yang lainnya dihimbau untuk selalu waspada dan mengangisipasi agar tidak terjadi musibah yang serupa.

Diharapkan bantuan dari seluruh masyarakat untuk bisa membantu korban. Untuk saat ini kebutuhan yang paling utama dan dibutuhkan adalah sembako dan pakaian selanjutnya bantuan diharapkan yakni material bahan bangunan untuk memperbaiki rumah yang terbakar. Untuk saat ini data jumlah total kerugian sedang dalam pendataan,” pungkasnya.

(Azhari M)

 491 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.