Si jago Merah Hanguskan Gudang Kayu

Jakàrta. MCNN – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kalibaru Barat I RT. 2 dan RT. 5 RW. 8 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu (20/09)

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun yakni, 129 bangunan yang terdiri dari 29 gudang kayu dan 100 bangunan pemukiman nelayan non permanen dan tiga kendaraan truk  hangus.

Menurut keterangan Camat Cilincing M. Andri di dampingi wakil camat Cilincing Chepy Hanafi yang berada di lokasi mengatakan, kebakaran yang saya dapat informasi dari keterangan warga api berasal dari sisi laut dekat pembuangan sampah, pemukiman nelayan yang terbuat dari bangunan semi permanen dan merembet ke darat mengarah ke gudang kayu dan rumah warga dengan kondisi angin saat itu bertiup kencang membuat ap sult dipadamkan,” ujar Andri.

” Awal kejadian diperkirakan pukul .02.00 wib dini hari Api baru dapat dijinakkan pukul .06.30. WIB dengan mengerahkan 15 Unit mobil DPK dibawah pimpinan Samosir, dan sampai saat ini situasi masih dalam proses pendinginan oleh DPK,” terangnya

Andri menjelaskan, Kebakaran diduga berasal dari tempat pembuangan sampah, kerugian yang diderita belum dapat diperkirakan untuk sementara 3 unit kendaraan truk ikut hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa,” tutupnya. (Eko)