Setahun Berdiri, Perusahaan Media Fakta Khatulistiwa Bareng Badut Hibur Anak Yatim

Badut Tangerang Raya (BATARA) atraksi depan anak-anak Yatim di hari jadi Media Fakta Khatulistiwa. (Foto Supriyadi)

KOTA TANGERANG, MCNN – Kegiatan bakti sosial (Baksos) di hari jadinya yang pertama di tahun 2021 PT. Delta Khatulistiwa Sentosa (DKS), media Faktakhatulistiwa.com merayakannya dengan berbagi kasih bersama puluhan anak yatim yang digelar di Sekretariat Poris Peduli Rumah Peduli Yatim, Jalan K.H. Maulana Hasanudin Kelurahan Poris Jaya,  Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jum’at (9/4/2021).

Perjalanan PT. DKS sejak diresmikan pada tanggal 1 April 2020 silam, keluarga besar Media Faktakhatulistiwa.com terus berkomitmen dengan motto sebagai media yang nyata dan terpercaya dalam menyajikan informasi, edukasi dan hiburan serta sosial kontrol kepada masyarakat.

Dalam kegiatan, para tamu undangan yang hadir pun turut melaksanakan do’a bersama dengan segala rasa syukur bermunajat untuk dilimpahkan keberkahan dan segala kebaikan bagi keluarga besar media Faktakhatulistiwa, agar semakin maju jaya dan berkembang serta dapat terus bermanfaat untuk masyarakat.

Pimpinan Redaksi Fakta Khatulistiwa berikan santunan ke anak Yatim Poris Peduli. (Ups)

Di sela kegiatan usai memberikan santunan secara simbolis, Pimpinan Perusahaan PT. DKS, Huda Rizqi Alfian menjelaskan, meski diluar rencana awal, kegiatan tersebut terlaksana atas inisiasi dewan redaksi dengan beberapa dukungan yang turut membantu mensukseskan dan memeriahkan kegiatan.

“Di Anniversary (hari jadi-red) pertama, kegiatan ini semua anggaran kegiatan kita keseluruhan dialihkan untuk santunan anak yatim bersama Yayasan Poris Peduli, dan memang momennya juga tepat menjelang Bulan Suci Ramadhan, meski awalnya kita mau mengadakan Rapat Kerja (Raker).” Jelas Yuda sapaan akrabnya.

“Alhamdulillah juga, temen-temen dan rekan-rekan yang lain turut hadir untuk membantu kegiatan kita ini secara cuma-cuma, dan juga membantu santunan. Semoga pelaksanaan ini dan yang kita beri bisa bermanfaat,” sambungnya.

Sebagai Pimpinan Redaksi Media Faktakhatulistiwa.com, dirinya juga tak lupa berterimakasih atas semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hibur anak-anak yatim bareng badut, walau masih dalam suasana pandemi Komunitas Badut Tangerang Raya (Batara) turut memeriahkan dengan menampilkan kebolehannya dalam menghibur anak yatim saat kegiatan berlangsung.

” Kami juga makasih atas partisipasi dukungan pihak yg ikut, seperti dari Aliansi Poros Tangerang Solid (Portas) LBH Swadek Banten, Batara dan Yayasan Poris Peduli, serta para donatur yang ikut menyisihkan sebagian rizqinya untuk berbagi dalam santunan,” ungkap Yuda.

Disisi lain, salah satu Dewan Redaksi, selaku Komisaris PT. DKS, Hilman Santosa juga berharap kegiatan sosial dapat terus dilaksanakan, tidak hanya dalam momen tertentu. Dalam program kedepan, dirinya juga berjanji akan lebih memfokuskan para awak jurnalis media faktakhatulistiwa untuk lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Dan kedepan, anggota semua harus bisa mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang bisa mencoreng nama baik, kalo bisa lebih profesional lagi untuk kedepannya, bisa jadi media Aktual, faktual, kritis, berimbang dan terpercaya,” harapnya.

Ketua Batara menerima cinderamata dari Komisaris PT. DKS. (Ups)

Dalam momentum kehangatan semangat berbagi, pada waktu yang yang bersamaan nampak pula keseruan diiringi tawa bahagia anak yatim saat dihibur 11 personel Batara khas dengan riasan lucu, berseragam lengkap ala badut.

Pecah riang tawa anak-anak yatim saat Batara melakukan atraksi lucu, sulap dan aksi sirkus dengan peralatan yang mahir mereka mainkan.

Di sela kesibukannya, saat diwawancarai media Cybernewsnasional.com, Ketua Batara Nanang Kosim yang kerap disapa Nanang Badut, mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang dapat berpartisipasi menghibur dalam kegiatan hari jadi Media Faktakhatulistiwa.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan menghibur terlebih acara sosial memang kerap dilakukannya bersama rekan Batara lainnya, memang menjadi hobi dan rutin diagendakan.

“Alhamdulillah seneng, Batara sendiri selalu bergerak di bidang sosial tentunya setiap hari Jum’at berkah kita juga rutin keliling ke setiap yayasan dengan visi misi sosial untuk menghibur. Selain sosial, untuk kas kami kita juga siap menerima job atau panggilan. Tentunya kegiatan Faktakhatulistiwa ini sangat kami dukung dan semoga kedepan untuk media fakta semakin maju,” tuturnya.

Nisa, dari sekian anak Yatim sangat terhibur saat kegiatan sosial yang diselenggarakan dari media online yang bermarkas di Kota Tangerang saat datang bersama pasukan Batara yang lucu, berharap diberikan balasan yang terbaik untuk para pelaku sosial dan para dermawan.

“Seru, menghibur, pokoknya seru, apalagi pas badut tampil. Pokoknya, makasih banyak buat semuanya, semoga Allah memberikan kebaikan yang terbaik,” tandasnya.

(Din/Ups)

 298 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan