Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Bagi Masyarakat Maritim Sekitar Pesisir Mako Lanal Banten

CILEGON, MCNN – Lanal Banten kembali laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat maritim yang berada di sekitar Pesisir Mako Lanal Banten, Kamis (05/08/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus yang diakibatkan virus Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program vaksin lanjutan yang diberikan kepada masyarakat maritim yang telah melaksanakan suntik vaksin dosis pertama sebelumnya. Sebelum dilakukan vaksinasi, secara bergantian peserta vaksinasi Covid-19 harus melewati beberapa tahapan, yang pertama adalah registrasi, kemudian screaning kesehatan, selanjutnya vaksinasi, pencatatan dan terakhir tempat observasi/pemantauan.

Di tempat pemantauan, peserta diminta menunggu selama 30 menit untuk dipantau apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Jika usai 30 menit dan tidak ada KIPI, maka peserta bisa meninggalkan tempat vaksinasi.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla dan seluruh jajaran Lanal Banten mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BP TNI Angkatan Laut Banten secara bertahap dan berlanjut sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya agar masyarakat terbebas dari penularan Covid-19, sehingga kegiatan perekonomian dapat kembali berjalan normal.

Adapun peserta suntik vaksin Covid-19 hari ini sejumlah 37 orang dengan jumlah Tenaga Kesehatan sebanyak 8 orang dengan memakai jenis vaksin Sinovac Biofarma.

(Agus).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.