Serbuan Vaksinasi RS Hermina Periuk Tangerang Bekerjasama dengan Kodim 0506 dan Koramil 06/Cibodas

Damramil 06/Cibodas Mayor Arm. Bambang Heryanto S.Sos, bersama Direktur RS Hermina Periuk Tangerang, dr. Asmi Justina Wismaningrum,MM, saat laksanakan serbuan vaksin.

TANGERANG, Cybernewsnasional. Com – Dalam upaya percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Kodim 0506 Tangerang, Koramil 06/Cibodas bekerjasama dengan RS Hermina Periuk Tangerang Tangerang melaksanakan pemberian vaksininasi.

Dengan target sebanyak 5000 vaksin akan di berikan Kepada warga Kota Tangerang. Pelaksanaan pemberian vaksin dilaksanakan sesuai waktu yang sudah di jadwalkan dan akan dilaksanakan di RS.Hermina Periuk Tangerang, Kelurahan periuk, Kecamatan Periuk,Kota Tangerang.

Salah satu warga Kota Tangerang saat di vaksin, oleh Tenaga Medis RS.Hermina Periuk.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Damramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang Heryanto S.Sos, Direktur RS Hermina Periuk Tangerang, dr. Asmi Justina Wismaningrum,MM, Lurah Periuk Bapak Moch. Kosim serta jajaran pihak RS Hermina Periuk Tangerang untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan ini.

Danramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang Heryanto S.Sos menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di RS.Hermina Periuk Tangerang alah salah satu bentuk upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan terlaksana berkat kerjasama Kodim 0506/Tangerang, RS.Hermina Periuk Tangerang, dan Pemerintah Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelurahan Periuk.

M.Kosim Lurah Periuk Kota Tangerang turut hadir monitoring serbuan vaksin di RS.Hermina Periuk.

Danramil juga mengatakan, Pihaknya menyiapkan sebanyak 5000 dosis vaksin Sinovac tahap 1 untuk masyarakat Kota Tangerang. Pelaksanaanya sendiri dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dengan target sebanyak 400 sampai 500 sasaran perhari.

” Bulan september ini Kita fokuskan pemberian vaksin di wilayah yang termasuk argomilasi seperti depok, Tangerang, Bekasi karena wilayah tersebut adalah wilayah penyangga ibukota negara yaitu DKI Jakarta dimana untuk wilayah DKI Jakarta sudah cukup bagus presentasi sasaran vaksin yang telah dicapai. Sehingga,untuk bulan september ini di fokuskan pada wilayah argomilasi,” Jelasnya.

Lebih lanjut Danramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang Heryanto S.Sos juga mengatakan, Serbuan vaksinasi selain dalam upaya mendukung program pemerintah juga agar bisa memperluas herd imunity warga Tangerang, khususnya Kota Tangerang.

Danramil 06/Cibodas, Direktur RS.Hermina dan Lurah Periuk tinjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin untuk Warga Kota Tangerang.

” Terima kasih kepada semua jajaran yang sudah terlibat seperti Kodim 0506 Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang dan tentunya RS. Hermina Periuk Tangerang yang sudah memfasilitasi terlaksanaanya kegiatan vaksinasi ini ” Ujar Danramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang Heryanto S.Sos saat di temui usai melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di RS Hermina Periuk Tangerang, Selasa(14/9/2021).

Sementara Direktur RS Hermina Periuk Tangerang, dr. Asmi Justina Wismaningrum, MM., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi, Kodim 0506 Tangerang, Koramil 06/Cibodas dan Pemerintah Kota Tangerang karena sudah melibatkan RS Hermina Periuk Tangerang dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Kota Tangerang dan harus mendukung dan membantu program Pemerintah, Rumah sakit bagian untuk masyarakat kota Tangerang.

Dari data yang masuk sekitar 10 hari yang lalu, pencapaian sasaran vaksin baru mencapai 33% dan sampai hari ini pemberian vaksin sudah mencapai 67% vaksin yang di keluarkan.

Dr. Asmi juga mengatakan, Program Pemerintah memang sudah menjadi bagian utama bagi pihak RS Hermina Periuk Tangerang, sehingga meskipun sebagai RS swasta, RS Hermina Periuk Tangerang selalu siap untuk turut serta dan berpartisipasi dalam membantu program Pemerintah.

RS. Hermina Periuk Tangerang telah mempersiapkan pelaksanaan dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan menugaskan tim vaksinasi yang profesional, kompeten dan bersertifikasi dengan total tim vaksinasi sebanyak 10 (sepuluh) tim dimana masing-masing tim sebanyak 3 (tiga) orang terdiri dari 1 (satu) dokter dan 2 (dua) perawat untuk mendukung kegiatan vaksinasi dan target sasaran vaksinasi tercapai tepat pada waktunya.

Direktur RS.Hermina Periuk Tangerang menambahkan, bahwa saat ini berlangsung 2 kegiatan vaksinasi di RS. Hermina Periuk Tangerang yaitu Vaksin Sinovac bekerjasama dengan  Kodim 0506 Tangerang dan Koramil 06/Cibodas dengan waktu pelaksanaan Selasa, Kamis & Sabtu dan Vaksin Pfizer bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Tangerang di hari Senin, Rabu, Jumat.

Beliau pun menghimbau kepada seluruh warga Kota Tangerang yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar segera mendatangi RS. Hermina Periuk Tangerang.

Disisi Lain Lurah Periuk Moch Kosim mengatakan ,” Saya mewakili Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yaitu Kodim 0506 Tangerang, Koramil 06/Cibodas dan Pihak RS.Hermina Periuk Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi demi membantu percepatan vaksinasi untuk masyarakat Kota Tangerang khususnya masyarakat Kelurahan Periuk.

Pemerintah Kota Tangerang pada bulan september ini sedang melaksanakan Program Tangerang Sehat untuk percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat dengan harapan warga Kota Tangerang bisa tervaksin semuanya.

Beliau menghimbau” Untuk warga Kota Tangerang dan khususnya warga Kelurahan Periuk yang belum tervaksin bisa langsung mengikuti di RS. Hermina Periuk Tangerang dan Tempat yang sudah di tentukan Kelurahan Periuk sehingga apa yang di cita-citakan masyarakat untuk terbebas dari pandemi segera tercapai.

(Angga/Tuti).

 440 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.