Senat Mahasiswa FH Universitas Pancasila Jakarta Rencanakan Gelar Seminar Islam Nasional Untuk Umum

Jakarta, MCNN.Com -Senat fakultas hukum universitas Pancasila akan menggelar seminar dengan tema Peran pemuda Islam dalam membangun konstitusi di Indonesia pada Sabtu, 12 Desember 2020.

“Rencana kegiatan seminar melalui zoom meeting, pelaksana kegiatan itu sendiri diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohis Al – Fath Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UP,” terang Ketua panitia, Zacharyas M Sukma.

Mahasiswa yang akrab disapa Zacharyas ini menjelaskan para narasumber yang mengisi seminar memiliki pengalaman praktis dan akademis seperti Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H dan Dr. Margarito Kamis, S.H., M.Hum.

Hamdan Zoelva merupakan mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sedangkan Margarito sebagai pakar hukum tata negara dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara antara tahun 2006 hingga 2007.

Zacharyas mengatakan seminar ini diharapkan mampu berkontribusi untuk para pemuda dalam mengisi pembangunan sumber daya manusia yang unggul, terutama para mahasiswa.

“Pemuda merupakan aset bangsa untuk meneruskan generasi selanjutnya atau yang akan datang. Ini menjadi tugas kita bersama untuk membangun kembali peradaban yang lebih baik, khususnya para pemuda untuk menjadi lebih baik,” ujar Zacharyas.

Mahasiswa semester III Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta ini juga menjelaskan pihaknya sudah menyusun kegiatan ini agar menarik dengan menghadirkan tamu undangan yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A.

Sekedar informasi bagi peserta yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat menghubungi Nur Amalia Putri 085779297472.* ( Apen )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.