Sempat Dirawat Covid, Syekh Ali Jaber Meninggal Dan Dimakamkan di Pesantren Daarul Quran

Jenazah almarhum Syekh Ali Jaber saat akan dimakamkan di Pesantren Daarul Quran. (Foto Supriyadi Cybernewsnasional.com)

KOTA TANGERANG, MCNN — Syekh Ali Jaber, seorang Alim Ulama Islam tersohor di Tanah Air tutup usia pada Kamis (14/1/2021) pagi sekitar pukul 08:30 Wib.

Syekh Ali Jaber meninggal di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Sebelumnya almarhum sempat dirawat selama lebih dari dua pekan dengan diagnosa positif Covid-19.

Kendati demikian, Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif Covid-19. Hal tersebut disampaikan asisten pribadi dan sahabatnya, Ustadz Yusuf Mansur.

“Benar Syeikh Ali wafat sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” jelas Ustadz Yusuf Mansur.

Semasa hidupnya Syekh Ali Jaber sempat bercita-cita dan berdoa agar nanti bila meninggal dunia dimakamkan di tanah kelahiran Kakeknya di Lombok.

Hal tersebut terungkap dalam Video yang diunggah di salahsatu akun Youtube.

“Bahkan saya bercita-cita, ya Allah walau saya memilih dan memohon meninggal di Madinah. Tapi kalau ya Allah, kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia. Mohon, saya mau dimakamkan di Lombok.” Ucap Syekh Ali Jaber dalam Video tersebut.

Lubang makam Syekh Ali Jaber sedang digali, terletak diantara makam Kedua Orangtua Ustadz Yusuf Mansur dan Orang Tua Kyai Jamil. (Foto Supriyadi Cybernewsnasional.com)

Sempat bercita seperti itu, Kini Syekh Ali Jaber dimakamkan di pesantren Daarul Quran bersama makam almarhum Orang Tua sahabatnya Ustadz Yusuf Mansur dan orangtua Kyai Jamil.

Yang berlokasi di kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Provinsi Banten.

Pemakaman tersebut tampak tidak seperti pemakaman, terletak di halaman depan para Tahfidz Quran, di Pondok Pesantren Daarul Quran. Terletak di sisi kanan pintu gerbang Pesantren Daarul Quran, ada gazebo tak jauh dari makam dengan rumput hijau disekitarnya.

Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik, diantara ribuan santri penghafal Al-qur’an.

“Di sini, penghafal Qur’an kan banyak yah,  ada kurang lebih keluarga besar kami sekitar dua ribuan, setiap hari biar beliau bersama Quran, Dan ini benar-benar keberkahanlah buat Saya, Sosok yang mulia diizinkan oleh ALLAH ada di pesantren Daarull Qur’an, ya Allah ya Allah berkahi lah bumi Kota Tangerang ini dan pesantren Daarull Qur’an,” Ucap Yusuf Mansur dihadapan Media.

Walikota Tangerang, Bersama Dandim 0506TGR dan Kapolrestro Tangerang berkoordinasi usai pemakaman di depan Pondok Pesantren Daarul Quran. (Foto Supriyadi Cybernewsnasional.com)

Dalam Prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber dijaga oleh tim gabungan Satpol PP, TNI dan Polri dengan Protokol Kesehatan yang Ketat.

Tampak dalam prosesi pemakaman selain Keluarga dekat, hadir pula Walikota Tangerang, Dandim 0506 TGR, Kapolres Metro Tangerang, dan beberapa artis Tanah Air diantaranya Irfan Hakim serta Imam Gimbal Cupink Topan yang menangis saat melihat prosesi pemakaman tersebut.

(Ups)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.