Semarak Perayaan HUT 49 Tahun KNPI di Kota Tangerang Berlangsung Sukses

Acara Nyoride (Sore-sore Riding) keliling Kota Tangerang, meramaikan perayaan HUT ke-49 KNPI di Kota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang pun ikut serta meramaikan acara tersebut.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Semarak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang sukses menggelar beragam rangkaian kegiatan.

Sejak Kamis (21/07/2022) gelaran acara perayaan sudah dilakukan, bertempat di Kecamatan Periuk mengadakan diskusi publik yang membahas tentang fasos fasum dan sarana prasarana olahraga serta bermain anak di perkampungan.

Dilanjutkan dengan Khitanan Massal, Santunan Yatim Piatu, Donor Darah, Pelatihan Hukum Pemuda, Performance Musik Tangerang, hingga Bazzar UMKM ini berlangsung di halaman Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Jalan A. Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang pada Jum’at (22/07/2022).

Pada puncak perayaan HUT KNPI Ke-49, yang mengangkat Tema “KNPI Satu Indonesia Maju” pada Sabtu 23 Juli 2022, juga turut dimeriahkan dengan adanya penampilan dari band-band genre cadas di Kota Tangerang dalam tema Open Gate Tangerang Sound Extreme, Nyoride, dan Bazzar UMKM.

Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah melihat stand-stand UMKM yang mengikuti Bazzar di acara perayaan HUT ke-49 KNPI di Kota Tangerang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin, Anggota DPR RI Rano Alfath, Ketua DPRD Kota Tangerang, Ketua PMI Kota Tangerang, Kadispora dan Kadisnakertrans Kota Tangerang, juga banyak pejabat lain yang meramaikan perayaan HUT 49 KNPI, hingga Jajaran Kodim 0506 dan Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Benteng serta komunitas dan pemuda se-Kota Tangerang.

Ketua pelaksana kegiatan, Erik Setiawan mengatakan, bahwa tujuan diadakannya rangkaian acara HUT KNPI Ke-49 guna mempersatukan pemuda khususnya yang ada di Kota Tangerang.

“Kita mengadakan acara HUT KNPI ini dengan semegah dan semeriah ini sebenarnya bertujuan untuk lebih dekat dengan pemuda dan masyarakat yang ada di Kota Tangerang, oleh karena itu kita menghadirkan beberapa rangkaian acara seperti pelatihan hukum, konser Tangerang Sound Extreme, ataupun band-band lokal dari Kota Tangerang,” jelasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Yudhistira Prasasta, memotong tumpeng di atas panggung pada malam puncak Perayaan HUT Ke-49 KNPI.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Yudhistira Prasasta dalam kesempatan tersebut menyapa langsung Komunitas-komunitas pemuda yang hadir pada malam perayaan puncak.

Ragam ide dan gagasan pun banyak yang tertuang dalam pertemuan di sela-sela acara perayaan HUT ke-49 KNPI.

“Jadi kita bersama teman-teman pemuda Kota Tangerang, pemuda KNPI, dan masyarakat semuanya bisa merasakan kemeriahan, kesenangan, kebersamaan, bersama pemuda KNPI Kota Tangerang,” Ujar Yudhis.

“Acara ini dari Kami untuk pemuda, dari Pemuda untuk Kota Tangerang, dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” pungkasnya.

Kemeriahan panggung Sound Extreme saat band bergenre Pop punk, Detected Over All bermain.

Gelaran musik bergenre cadas dengan panggung besar yang digelar di ruang terbuka memang sudah lama sekali tidak digelar di Kota Tangerang, menurut salahsatu personil band Detected Over All acara HUT KNPI ini sukses dan meriah karena mampu menghadirkan band Cadas yang biasanya bermain di panggung kecil dan cafe.

“Sangat luar biasa KNPI kota Tangerang mampu mewadahi music underground/poppunk di Kota industri ini, semoga KNPI yang mewakili suara pemuda di dalam pemerintahan mampu menyuarakan aspirasi musisi musik bawah tanah karena sejatinya banyak musisi Kota Tangerang yang berprestasi membawa nama Tangerang di Kota maupun luar negeri.” ucap Heru Maulana, pemain Bass Detected Over All.

(Ups)