Seleksi Atlet Porwanas 2022, Ketua PWI Jabar : Akan Berikan yang Terbaik

BANDUNG, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Dengan segala keterbatasannya, Jabar akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat saat membuka acara seleksi atlet Pekan Olah Raga Nasional (Porwanas) di Bandung, Rabu (19/01/2022).

Diketahui, sekitar 70 wartawan perwakilan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat mengikuti seleksi atlet.

Para wartawan tersebut mengikuti seleksi untuk cabang olahraga catur, atletik, biliar, bulutangkis, bridge, futsal, tenis meja, dan tenis lapang.

Dalam kegiatan tersebut akan diseleksi wartawan yang berpotensi untuk menjadi anggota kontingen Jabar pada Porwanas Jawa Timur 2022.

Seleksi atlet salah satu cabang olah raga untuk persiapan Porwanas 2022.

Hilman juga mengatakan, sejatinya Porwanas merupakan ajang silahturahmi untuk wartawan Indonesia.

Pada Porwanas sebelumnya, PWI Jabar telah dua kali menjadi juara umum. Untuk itu, Jabar akan berusaha untuk mempertahankan tradisi juara tersebut.

Seleksi ini bagian dari ikhtiar PWI Jabar untuk menyiapkan diri agar meraih hasil maksimal pada Porwanas 2022 mendatang, demikian dikatakan Hilman.

“Jadi, ini juga bagian dari regenerasi agar PWI Jabar bisa terus memiliki atlet. Banyak atlet PWI Jabar yang dulu memperkuat jabar, kini usianya sudah tidak lagi memungkinkan, alasan kesehatan, dan ada juga atlet yang telah meninggal dunia,” ujarnya.

Perlu diketahui, seleksi digelar di sejumlah tempat. Di antaranya futsal di lapangan Futsal 35 Jl. International School, kemudian biliar di Barcode Jalan Aceh.

Selain itu, tenis meja di GOR Caruluk Gang Kujang Jalan AH Nasution Samping Kampus UIN Sunan Gunung Djati, tenis lapang di Lapang TVRI Jalan Cibaduyut.

“Untuk Cabang Atletik dilaksanakan di Lintasan Atletik Pajajaran Jalan Pajajaran, sedangkan bridge, catur, dan bulutangkis digelar di GOR PWI Jabar,” pungkasnya. (Achmad Zazuli).